[LIPUTAN] Korea Indonesia Film Festival 2015

Setelah sukses di tahun-tahun sebelumnya, Kedutaan Besar Republik Korea kembali mengadakan Korea Indonesia Film Festival 2015. Pada tanggal 20 Oktober 2015 lalu diadakan press confrence untuk acara Korea Indonesia Film Festival di CGV Blitz Grand Indonesia yang menghadirkan CEO CGV blitz Jeflim, Rezky  seokgi kim direktur KCC, dan Ifa Isfansyah praktisi film Indonesia yang sudah berkali-kali sukses dengan festival filmnya. Festival ini akan dibuka pada tanggal 28 Oktober di CGV Blitz Grand Indonesia dan akan berlangsung hingga 1 november 2015. Film yang diputar dalam festival ini berjumlah 21 film, 16 film korea, 4 film indonesia, dan 1 film yang masih dirahasiakan karena menjadi "surprise movie". 




Festival Film ini merupakan kali ketujuh yang diadakan semenjak tahun 2009 di Indonesia. Sebelumnya di Korea pun telah mengadakan acara yang sama pada tahun 2013 lalu. Festival ini bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan masing-masing negara, sudah pasti film yang diputar bukanlah film-film sembarangan, melainkan film-film terlaris dan berkualitas dari masing-masing negara dengan genre yang beragam. Jika di Indonesia lebih banyak memutarkan film korea, maka di Korea pun sebaliknya, lebih banyak memutarkan film Indonesia.
Bekerjasama dengan CGV blitz, Korean Indonesia Film Festival 2015 akan dibuka secara resmi oleh Duta Besar Republik Korea untuk  Indonesia, Mr. Cho Tai-Young pada Hari Rabu, 28 Oktober 2015 di CGV blitz Grand Indonesia, dengan film pembuka hasil karya sutradara Kwon Oh-Kwang “Collective Invention”, dan akan dihadiri oleh pemain utama dari film tersebut Park Bo-Young yang sebelumnya telah dikenal di Indonesia lewat film A Werewolf Boy.



Tahun ini akan menjadi tahun yang spesial, selain karena pada pembukaannya nanti akan menghadirkan Park Bo Young. surprise movie yang akan ditampilkan nantinya adalah film yang akan pertama kali diputar diacara ini dan 3 film yang belum pernah tayang di Indonesia yaitu Collective Invention, Twenty, The accidental detective. Tidak hanya itu, para pencinta K-POP akan ada film dokumenter ‘SM TOWN The Stage (2015)’ yang menghadirkan tentang perjalanan artis-artis besutan SM Entertainment dan untuk para pecinta animasi akan ada Cloud Bread (gureumpang) dan Robocar Poli.
Korea Indonesia Film Festival 2015 akan diselenggarakan selama periode 28 Oktober – 1 November 2015 di enam lokasi CGV blitz yaitu : Grand Indonesia, Pacific Place Jakarta, Teras Kota Tangerang, BEC mall Bandung, Sahid J Walk Yogyakarta, dan Balikpapan Mall. Penonton dapat menikmati seluruh film tersebut dengan harga tiket Rp 10.000/ tiket di semua lokasi, khusus untuk film Into Thin Air dan Magic Flute, penonton dapat menikmatinya tanpa dipungut biaya. Keuntungan dari penjualan tiket ini akan didonasikan untuk organisasi sosial. Pihak CGV* Blitz menargetkan 100% okupansi selama festival ini berlangsung.
Korea Indonesia Film Festival 2015 bisa didapatkan dengan melakukan pembelian baik secara online melalui www.cgvblitz.com , apps cgv blitz, atau melalui tiket box di lokasi yang diinginkan mulai tanggal 23 Oktober 2015.
Informasi lengkap mengenai Korea Indonesia Film Festival bisa didapatkan melalui website www.cgvblitz.com  atau melalui twitter di @FestFilmKorea @CGVblitz. Sampai jumpa di acara Korea Indonesia Film Festival 2015.

(minam)

Komentar