Sabtu, 31 Oktober 2015

[NEWS] Buat Kimchi-mu Sendiri dalam Acara Gimjang yang Masuk Daftar UNESCO!

Tradisi Gimjang akan diadakan dalam rangkaian acara Festival Membuat dan Berbagi Kimchi di  Seoul pada 6-8 November 2015. Festival ini akan diadakan di City Hall (Seoul Plaza)Gwanghwamun Square, Taepyeongno dan jalan Sejongdaero. Korea Tourism Organization mencari partisipan dari luar negeri untuk mengikuti festival budaya yang unik ini. Gimjang merujuk pada kegiatan persiapan membuat  kimchi dalam jumlah besar untuk dimakan selama musim dingin. Acara ini juga telah terdata dalam daftar Budaya Bukan Benda Warisan Manusia UNESCO di tahun 2013.



Festival ini mempromosikan rasa sebuah komunitas lewat berbagai program, termasuk membuat kimchi dalam jumlah besar, mencoba kebiasaan adat, menikmati nongak (Music tradisional petani) dan masih banyak lagi program lainnya. Festival ini akan dibuat dalam tiga tahap program dengan merekrut 450 peserta internasional berdasarkan pada siapa yang lebih dahulu datang. Maka, merekalah yang berhak menjadi peserta. Acara ini tidak dipungut biaya alias gratis! Semua orang yang tertarik untuk berpartisipasi dapat mengirim aplikasi mereka bersama dengan surat persetujuan dan data diri ke alamat email hallyu@knto.or.kr sampai tanggal 3 November 2015.
Korea Tourism Organization Jakarta mengatakan “Bagi yang ingin berpartisipasi dalam acara ini silahkan unduh formulirnya di website KTO Jakarta www.visitkorea.or.id atau website KTO pusat di www.visitkorea.or.kr. Semuai nformasi tentang acara ini bias diakses di website tersebut.”

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar