[KPOP] IU Merespon Tuduhan Terhadap Dirinya Terkait Album Terbaru ‘Chat-Shire’

Pada 6 November lalu, IU akhirnya memberikan respon mengenai kontroversi seksualitas zeze pada salah satu lagu yang terdapat di album terbarunya, ‘Zeze’.
Awalnya  album terbaru IU ‘Chat-Shire’ mendapatkan sambutan hangat dan pujian. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, kontroversi hadir sehubungan dengan munculnya isu pedofilia. Masalah terbesarnya  menurut netizen adalah penggambaran seksualitas pada karakter Zeze yang diadopsi dari novel berjudul ‘My Orange Sweet Tree’.
Baru-baru ini, IU memberikan respon kepada publik. Respon tersebut juga berkaitan dengan kontroversi lagu andalan IU di album tersebut, ‘Tweenty Three’.



Halo, ini IU
Saya sadar terdapat kontroversi seputar lirik lagu Saya, tetapi membutuhkan waktu yang lama untuk Saya mencapai keberanian dan akhirnya memberikan respon terhadap maslah tersebut. Maaf karena Saya terlambat memberikan respon akan hal ini.
Pertama-tama, Saya ingin meminta maaf dengan ketulusan yang sangat dalam kepada mereka yang tersakiti karena lirik lagu Saya.
‘My Sweet Tree’ adalah novel yang sangat berharga untuk Saya dan Saya bersumpah bahwa Saya tidak punya niat untuk menggambarkan seorang anak berusia lima tahun sebagai simbol seksualitas. Zeze dalam lirik lagu Saya adalah karakter yang berbeda dengan karakter yang terdapat dalam novel tersebut. Namun, Saya menyadari bahwa lirik lagu Saya menyinggung beberapa orang, dan Saya juga menyadari bahwa Saya telah menyakiti banyak orang. Ini semua karena ketidakpekaan Saya sebagai penulis lirik.
Saya menyadari bahwa apa yang telah Saya katakana dalam sebuah wawancara mengejutkan banyak orang. Selama wawancara, Saya berniat mengutarakan inti keseksian Zeze, bukan Zeze muda yang seksi. Saya berbicara tentang kualitas dari sifat ganda Zeze bukan tentang Zeze yang berumur lima tahun. Namun Saya mengerti dan menyadari kesalahan Saya dalam menggunakan kata “seksi” ketika Saya berbicara mengenai anak berusia lima tahun.
Dan juga, sebagai seorang produser pada lagu tambahan berjudul ‘Twenty Three’, Saya menyesal tidak hati-hati dalam mengecek sumber sampel lagu ketika  menyatukan sebuah lagu. Saat ini, kami telah meminta pihak Britney Spears mengkonfirmasi lagu ini dan kami berencana mengambil tindakan dengan menghapus sampel lagu tersebut.
Saya sangat bersemangat ketika membuat album pertama Saya dan menjadi serakah dengan pujian. Hal ini menjadi salah satu faktor yang membuat Saya melakukan banyak kesalahan dan saat ini Saya hanya ingin menundukkan kepala Saya dan meminta maaf orang-orang yang merasa kecewa dan sakit hati akibat perbuatan Saya ini.
Saya akan merenungkan semua kesalahan Saya dan bekerja lebih keras untuk menunjukkan IU yang lebih dewasa. Saya mohon maafkan Saya.

Hwaiting IU… disetiap kesalahan yang kita perbuat pasti ada pelajaran yang dapat kita petik. Setuju Halluyers? (ulul/cr: koreaboo)

Komentar