[K-FOOD] Samwon,The Next McDonalds In Korean F&B

Kebanyakan industri Food & Beverage di dunia, berkembang melalui sistem franchise. Sebut saja Mc Donalds, KFC dan A&W, nama tersebut berkembang dengan sistem waralaba yang menjadikan ketiga nama tersebut menjadi pilihan seluruh warga dunia. Hal ini lah yang menjadi cikal bakal seorang, Albert Sentosa, mengembangkan bisnisnya melalui jalur ini. Melalui kecintaannya dengan dunia F&B terutama masakan Korea dan Jepang, Albert memutuskan untuk membuka sebuah outlet restoran.
Awalnya Albert berencana untuk membuka restoran Jepang, tetapi karena menurutnya restoran Jepang terlalu banyak, akhirnya Albert memutuskan untuk membuka restoran Korea yang saat itu belum terlalu banyak di Jakarta. Awalnya Albert membuka restoran dengan sistem fine dining, Ia mulai membuka outlet dengan sistem “cepat saji” di lokasi berbeda. Melihat besarnya prospek dan berkembangnya outlet, akhirnya dia memutuskan untuk mewaralabakan Samwon dengan nama Samwon Grup. Sistem franchise ini dimulai pada tahun 2013 dengan nama Samwon Express.
Berbeda dengan makanan siap saji kebanyakan, Samwon Express mengedepankan sistem fresh food yang disajikan dalam waktu singkat. Terdapat beberapa hal yang dikedepankan oleh sistem waralaba Samwon Express antara lain, bahan baku utama yang digunakan dan bahan-bahan pendukung lainnya untuk menu di Samwon Express terjaga kualitas dan kesegarannya. Bumbu-bumbu yang digunakan didatangkan langsung dari Korea dan diolah di Samwon Kitchen yang merupakan dapur pusat bagi semua Samwon Group. Bahan baku yang baik bukan berarti harus dibanderol dengan harga yang tinggi. Samwon Express menawarkan oleh Samwon Express relative terjangkau terutama bagi para anak muda. Kisaran harga yang ditawarkan berkisar Rp 35.000 sampai 90.000.
Selain kedua hal tersebut, Samwon Express, tetap mengedepankan kehalalan semua hidangannya. Pada semua outlet, baik Samwon House atau Samwon Express tidak mengandung pork atau babi. Serta, Samwon Express sangat mengutamakan citarasa masakan Korea-nya agar bisa di terima oleh lidah dan selera masyarakat Indonesia. Selain mewaralabakan makanan, Samwon Grup juga memiliki satu lagi outlet K-Drink, yaitu sajian bubble drink yang saat ini sudah menjadi pilihan utama para anak muda di Indonesia.
Seiring perkembangan K-pop di Indonesia dan semakin bertambahnya pengetahuan K-popers mengenai makanan Korea, diharapkan Samwon Express mampu memenuhi keingintahuan para K-popers merasakan masakan Korea. Tidak perlu jauh-jauh datang ke Korea cukup datang ke outlet Samwon Express yang terdapat di tempat-tempat berikut : @Puri Indah, @Central Park, @Mal Kelapa Gading 3, @Mal Ciputra dan @WTC Batanghari Jambi, @Summarecon Mal Serpong, @Centre Point Medan. (ulul) 


Komentar