[KDRAMA] Descendants of the Sun Tayang Di Jepang Dengan Banderol US$100000

Drama Korea paling sensasional saat ini, Descendants of the Sun, kembali menorehkan prestasi. Setelah sukses menyedot penonton hampir 30 persen di Korea dan menjadi tayangan paling banyak di tonton di situs iqiyi, Tiongkok. Drama yang tayang di KBS ini, telah dibeli oleh pihak Jepang dengan harga yang fantastis.

Menurut sumber, drama yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini telah dijual seharga US$100.000 untuk setiap episodenya. Drama ini akan ditayangkan setiap hari rabu dan kamis dan akan memulai penayagannya pada hari Rabu minggu ini.
"Descendants of the Sun" merupakan drama Korea pertama yang dibeli jepang dengan angka sampai enam digit sejak tiga tahun belakangan. Berdasarkan berita yang dilansir Yonhap News, sebelumnya pihak Jepang sempat tidak menerima impor tayangan negara tetangganya. Namun hal ini dipatahkan melalui drama laris ini. 
Descendants of the Sun bukanlah drama pertama yang mewabah di Jepang. Sebelumnya pada tahun 2002 drama Winter Sonata menjadi drama pertama yang mewabah di negeri sakura tersebut. Drama tersebut dibeli dengan harga US$200.000 per episodenya. Kemudian 10 tahun kemudian, drama 'Love Rain' yang dibintangi ikon Hallyu, Jang Geun Suk, dibeli dengan harga US$300.000 per episodenya.

It coincided with the rise in anti-Korean sentiment in Japan, and the few dramas that were sold to Japan barely cracked $100,000 per episode.





source : Yonhap

Komentar