[KDRAMA] 'Descendants of the Sun' Habiskan Rp.8,7 Miliar Per Episode

Tayangan drama Korea Selatan memang memiliki tempat sendiri di hati para pecintanya. Dalam hal produksi dramanya Korea Selatan memang tidak pernah main-main. Seperti halnya dalam drama terbaru KBS 'Descendants of the Sun' yang menghabiskan dana produksi hampir Rp.8,7 miliar per episode!

Kru produksi drama yang dibintangi Song Hye Kyo dan Song Joong Ki ini berusaha menciptakan suasana senyata mungkin untuk beberapa kondisi perang kota fiktif Uruk yang merupakan lokasi utama drama ini.
Dana sebanyak Rp 8,7 miliar ini terbilang fantastis. Mengingat drama Korea lain yang diproduksi dengan durasi dan juga jumlah episode yang sama (total 16 episode) hanya menghabiskan biaya produksi per episode sebesar Rp 3,8 miliar saja.
Secara total keseluruhan drama yang tayang setiap hari Rabu dan Kamis ini, menelan biaya sekitar Rp 140,8 miliar. Semuanya demi menampilkan kualitas gambar dan audio yang memukau termasuk efek-efek CGI (Computer Generated Imagery) yang diselipkan di beberapa adegan drama.
Sebanyak 65% dari ongkos produksi itu murni digunakan untuk menciptakan sebuah dunia fiksi yang terkesan nyata yang menggambarkan kondisi Urku yang sebenarnya. Sementara, beberapa persen lainnya diberikan untuk department art yang fokus mengerjakan efek-efek CGI.

Source : soompi

Komentar