[KDRAMA] 'Descendants of the Sun' Pecahkan Rekor Rating Tertinggi Mengalahkan 'My Love From the Star'

Drama terbaru KBS 'Descendants of the Sun' sepertinya tidak habis menorehkan prestasi. Setelah berhasil menembus angka 20 persen di episode ketiga dan menjadi drama asing yang menjadi favorit di Tiongkok. Kali ini drama yang tayang setiap Rabu dan Kamis ini memecahkan rekor rating tertinggi drama Korea 'My Love From the Star' di episode ke enamnya. 

Jumlah rating drama yang mengambil lokasi syuting di Yunani dan Korea ini, menembus angka 28,5 persen untuk rating penonton di Korea yang sebelumnya dipegang drama 'My Love From the Star' selama dua tahun.
Data tersebut diungkapkan oleh AGB Nielsen Korea bahwa drama yang menceritakan kisah cinta antara tentara dan dokter telah berhasil menembus angka tersebut pada tanggal 11 Maret. Drama ini jelas mengungguli para pesaingnya, seperti  “Please Come Back, Mister” yang tayang di SBS yang mengantongi 5,4 persen dan “One More Happy Ending” dengan raihan rating 3.0 persen yang tayang MBC.
Drama yang sempat ditolak oleh beberapa stasiun televisi Korea ini sudah memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta drama Korea. Sejak penayangan episode pertama, drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini sudah meraih 14,3 persen rating penonton, angka ini pun terus bertambah di setiap episodenya. Episode dua mendapatkan rating sebesar 15.5, episode tiga 23.4 persen, episodeempat naik kembali menjadi 24.1 persen, episode lima 27.4 persen dan episode enam meraih 28.5 persen dan memecahkan rekor drama setelah dua tahun.
“Descendants of the Sun” saat ini memang mendominasi penonton dengan popularitasnya yang tinggu. Sepertinya drama ini akan menjadi drama dengan rating tertinggi, melebihi popularitas 'My Love from the Star' dua tahun lalu.
Para penggemar drama ini, semakin hari semakin penasaran dengan kisah cinta dokter Kang Mo Yeon dan Kapten Yoo Si Jin. Hal ini yang akan membuat rating drama ini semakin tinggi.
Source : soompi

Komentar