[KDRAMA] Sukses Di Korea Dan Tiongkok Descendants of the Sun Siap Melaju Ke 19 Negara

Pembicaraan mengenai serial drama Descendants of the Sun rasanya semakin hari semakin menarik untuk disimak. Setelah sukses menayangakan drama ini secara live di dua negara Korea dan Tiongkok, New, perusahaan yang memproduksi serial drama tersebut, dikabarkan telah menjual 16 episodenya ke jaringan televisi kabel Tiongkok yang pelanggannya juga berasal dari 19 negara, termasuk Inggris, Prancis, Italia dan Jerman.

Drama yang dibeli dengan harga US$ 250ribu per episode ini memang telah membuat sensasi yang luar biasa di Tiongkok. Sampai penayangan episode kedelapannya, drama ini berhadil menyedot 1 miliar kali kunjungan di situs tersebut. Serial ini juga menjadi bahan perbincangan di situs Weibo, Tiongkok.
"Terima kasih atas popularitas yang luar biasa ini setelah ditayangkan berurutan di Korea dan China. Descendants of the Sun telah melampaui Break Even Point (BEP) dari pendapatan penjualan hak tayang dan iklan," komentar pihak perusahaan atas kesuksesan Descendants of the Sun kepada Soompi.
New memproduksi Descendants of the Sun dengan biaya sekitar 10 juta dolar AS, yang sebagian besar dananya dialokasikan untuk syuting di Yunani. Inilah serial drama produksi pertama New yang proses syutingnya dilakukan lebih awal sebelum ditayangkan di televisi. Walaupun telah meraup kesuksesan dari segi finansial dan jumlah penonton, akan tetapi serial drama ini tidak akan diperpanjang.
Demikian yang diungkapkan oleh pimpinan departemen drama KBS, Jung Sung-hyo. "Descendants of the Sun akan selesai pada 14 April, sesuai rencana," tandasnya.



source: soompi 


Komentar