Sabtu, 02 April 2016

[FEATURE] Daebak Fan Café, Fan Café Pertama Di Indonesia

Daebak Fancafe Kemang
Demam Korea memang sudah melanda di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia. Hadirnya drama Korea, Konser KPOP dan tayangan variety show yang sudah mudah di akses di berbagai website, menjadikan demam ini semakin meluas ke berbagai kalangan. Biasanya, mereka yang sudah "terinfeksi" oleh demam ini, akan mulai mempelajari negara, budaya dan makanannya. Karena itulah, restoran Korea sekarang semakin mudah di temui di Indonesia, seperti Daebak Fan Cafe, salah satunya.
Berbeda dengan restaurant Korea lain yang mengusung, Fine Dining, Restaurant yang dimiliki oleh tiga orang sahabat, Asiah syahidah, Afrizal Juansyah dan Refaldo Fanther, yang merupakan alumni Fakultas Teknik, Universitas Indonesia ini, mengusung tema Fan Cafe. Sesuai dengan namanya Fan Cafe, interior cafe yang berada di bilangan Jakarta Selatan dan Depok ini, dihiasi poster dan foto para idola Korea.

Interior Lantai 1 
Bukan hanya itu, para pengunjung juga akan dihibur dengan MV para idola Korea dan acara-acara Variety Show terbaru di setiap ruangannya. Selain banyaknya poster para idola KPOP. Dinding Kafe ini juga dihiasi dengan tempelan Post It warna-warni yang memang hanya di Daebak dapat ditemui.

Interior Lantai 2

Selain memberikan kesan yang sangat unik untuk interiornya. Hal lain yang bisa di ingat dari fan cafe pertama di Indonesia ini adalah nama menu minumannya, Fandom Punch. Sesuai dengan judulnya, Fandom Punch, merupakan minuman punch campuran sirup dan soda yang diberinama sesuai dengan warna fandom para idola Korea.
Fandom Punch (Ma Boy Style (Sistar)
Selain fandom punch, baru-baru ini Daebak juga mengeluarkan 'Daehan Minguk Manse'. Mandu merupakan pangsit khas Korea campuran ayam dan sayuran yang dibungkus dengan kulit pangsit. Nama menu ini diambil dari bocah kembar tiga anak dari aktor ternama Song Il Gook yang saat ini popularitasnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.
Daehan Minguk Manse Mandu
Menu lainnya yang membuat para pecinta Korea semakin ingin kembali ke Kafe ini adalah Running Blend. Minuman campuran susu dan buah ini dinamai sesuai dengan para anggota Running Man, seperti Spartakook Mango (Kim Jong Gook), Big Nose Mango (Ji Suk Jin), Gae Nilla (Kang Gary), Haroro Banana (Haha), Bubble Mong (Song Ji Hyo), Kwang Vata Reo (Lee Kwang Soo) dan Yoo Matcha (Yoo Jae Suk).
Running Blend (Haroro Banana)
Setelah Fandom Punch, Daehan Minguk Manse Mandu, Running Blend, untuk pecinta drama tersedia menu Drama Bingsoo. Menu ini merupakan menu pencuci mulut Korea yang diberinama berdasarkan drama Korea paling laris di Indonesia, seperti Full Oreo Matcha (Full House), Secret Fruit Garden Bingsoo (Secret Garden) dan Winter Original Sonata (Winter Sonata). Menu pencuci mulut ini dibuat dari serutan es (snow ice) yang diberi topping berbagai rasa, seperti buah, eskrim, kue mochi, kacang merah dan lainnya.

Selain menu dengan nama unik. Disini para pecinta makanan Korea juga bisa menikmati menu-menu, seperti Tteokbokki, Rappokki, Kimbab, Jajangmyeon, Jigae (Sup), Ramyeon yang disajikan menggunakan panci khas Korea dan menu sajian khas Korea lainnya. 
Jjajangmyeon
Kimbab
Rapokki



So, tunggu apalagi Hallyuers...yuk, sambangi Daebak Fan Cafe... :))



(Hanna) 


Reactions:

0 comments:

Posting Komentar