[FEATURE] Ini Nih Empat Rookie Group Yang Paling Dinanti Dan Diantisipasi Di Tahun 2016!


Sejak tahun 2015, boy maupun girl group pendatang baru a.k.a rookie group debut hampir setiap bulan. Nah trend ini mungkin akan berlanjut hingga tahun 2016 ini. Jika di tahun lalu kita dibuat tercengang oleh kehadiran GFriend, TWICE, Monsta X, Seventeen dan iKON, tahun ini bakal lebih seru lagi nih, kenapa? Pasalnya tahun ini sejumlah Entertainment besar juga masih ikut andil mendebutkan rookie group mereka. Wah... bakal seru nih perang bintang rookie tahun ini!

Dan berikut adalah rookie group yang paling dinanti dan diantisipasi kehadirannya di tahun 2016 ini :
1.      NEOZ School
Calon boy group asuhan FNC Entertainment ini, merupakan boy group pertama FNC Entertainment berbasis tari, tidak seperti senior-senior terdahulunya seperti FT Island dan CN Blue yang berbasis band. Mengapa disebut calon? Karena nampaknya NEOZ School ini merupakan program bagi para trainee yang nantinya akan debut sebagai boy group (Mungkin ini program seperti YG Entertainment "Who Is Next" yang terdiri dari team A dan team B yang saat ini telah debut sebagai Winner dan iKON). Walaupun sudah ada beberapa anggota yang diperkenalkan kepada khalayak ramai, namun siapa saja anggota yang akan benar-benar debut masih belum ditentukan. Beberapa anggota yang sudah diperkenalkan pada khalayak ramai yaitu Tae Yang, Ju Ho, Cha Ni, Ro Woon, Young Bin, Hwi Young, Da Won, Jae Yoon, dan In Seong. 

Yang menjadi daya tarik dari boy group ini untuk ditunggu adalah pertama mereka berasal dari agensi yang tidak main-main yaitu FNC Entertainment. Kedua, group ini merupakan boy group berbasis tari  pertama yang akan didebutkan oleh FNC Entertainment (pasti penasaran dong bagaimana hasil dari polesan FNC Entertainment terhadap boy group tari pertamanya ini, apakah akan mengikuti suksesnya girl group tari petama mereka, AOA? Kita buktikan bersama ya Hallyuers). Ketiga, wajah serta bakat mereka patut diajungi jempol dan ditunggu kehadirannya, hal ini bisa kalian lihat dari berbagai teaser bahkan web drama "Click Your Heart" yang sudah agensi mereka rilis.

 FNC NEOZ SCHOOL - Dance Performance MV oleh 5 anggota NEOZ SCHOOL :


2.      NCT (SM Rookies)
Boy group rookie yang berada di bawah asuhan SM Entertainment ini memang yang paling ditunggu kehadirannya. Dengan nama NCT (Neo Culture Technology) dan beranggotakan 40 orang yang tentunya tampan dan berbakat ini berasal dari program trainee SM Entertainment bernama SM Rookies. Anggota boy group ini konon berasal dari berbagai negara di dunia, mewakili negara yang menjadi target penyebaran kpop di dunia. Beberapa anggota yang sudah diperkenalkan ke publik diantaranya adalah Taeil, Hansol, Johny, Taeyong, Yuta, Kun, Ten, Do Young, Jaehyun, Win Win, Mark, dan Jeno.


Saat ini, sudah ada sub-unit NCT yang resmi debut dibawah nama "NCT U". NCT U debut pada 9 dan 10 April lalu dengan lagu "The 7th Sense" dan "Without You". NCT U terdiri dari lima anggota yaitu Mark, Ten, Taeyong, Jaehyun dan Doyoung. Bahkan sub-unit NCT U ini sudah resmi debut di Tiongkok dengan tampil dalam acara penghargaan musik bertajuk "16th Top Chinese Music Awards".

MV NCT U :
# The 7th Sense

# WithoutYou


3.      PENTAGON
PENTAGON merupakan boy group yang akan debut di bawah naungan Cube Entertainment. Boy group ini merupakan boy group ketiga yang dibentuk oleh Cube Entertainment setelah Beast dan BTOB. PENTAGON beranggotakan 10 orang yang terdiri dari Changgu, Honseok, Hwitaek, Jinho, Yenan, Sinwon, Wooseok, Hyunggu, Hyojong dan Yuto. Nampaknya terdapat dua anggota dari ke-10 anggota boy group ini yang benar-benar menarik perhatian publik. Siapa mereka dan mengapa? Mereka adalah Jinho dan Hong Seok yang merupakan mantan trainee dari dua entartainment raksasa Korea. Jinho merupakan mantan trainee SM Entertainment, bahkan Jinho sudah pernah debut dalam sebuah group balad "SM The Ballad" bersama Jay TRAX, Kyuhyun Super Junior dan Jonghyun SHINee. Sedangkan Hong Seok adalah mantan trainee YG Entertainment yang pernah tampil dalam variety show "Mix & Match". Sebuah variety show kompetisi bagi para trainee YG Entertainment untuk debut dalam boy group iKON.

Berbeda dengan senior-senior mereka, Pentagon adalah boy group yang dipersiapkan menjadi boy group yang mandiri. Mereka dipersiapkan untuk menjadi group yang mampu menghasilkan lagunya sendiri. Kabarnya Pentagon akan debut pada 29 April 2016 mendatang. Dan pada 26 April 2016 tepat tengah malam waktu Korea, Cube Entertainment telah merilis video teaser PENTAGON bertajuk "Come Into The World".

PENTAGON Trailer - Come Into The World


4.      YG Girl Grup (Nama belum terpublikasi)
Ada kabar yang sudah menjadi rahasia umum bahwa YG Entertainment akan mendebutkan girl group baru. Mengenai nama serta siapa saja anggota group ini masih belum terungkap. You know? It’s always YG style, mysterious! Namun terdapat beberapa nama yang menjadi kandidat kuat untuk menjadi anggota group ini, diantaranya adalah Jang Hana dari KPOP Star 3, Kim Jenny yang pernah tampil satu panggung dengan G-Dragon, Kim Jisoo yang beberapa kali tampil dalam MV dan drama ‘Produca’, dan Suah dari reality show Unpretty Rapstar 2.

(ulul)

Komentar