Senin, 11 April 2016

[KDRAMA] 'Descendants of the Sun' Dipuji Presiden Korea Selatan

Presiden Park Geun-hye, Senin memuji kepopuleran drama "Descendants of the Sun." Menurutnya kepopuleran drama ini merupakan contoh efek positif dari konten budaya Korea dalam industri manufaktur. 

Drama - yang bercerita tentang seorang kapten tentara Korea Selatan yang dikirim untuk misi penjaga perdamaian U.N. ke sebuah negara fiktif bernama Uruk- telah memperoleh popularitas besar tidak hanya di Korea Selatan tetapi Cina dan negara-negara lain juga.
Park mengatakan drama yang tayang di KBS telah dijual ke sekitar 30 negara dan telah menyebarkan pengaruh positif terhadap beberapa produk ekspor Korea Selatan, seperti produk kosmetik, fashion dan makanan.
"Ini merupakan kasus yang teladan dari  ekonomi kreatif dan budaya yang memberikan efek baik untuk sektor industri konten dan manufaktur," kata Park saat hadir di pusat Makanan Korea, Seoul.
Park juga mengatakan K-pop dan KDrama dapat dijadikan katalis penting untuk penjualan produk Korea Selatan di luar negeri.
Presiden telah menunjuk bahwa promosi budaya sebagai salah satu prioritas utama pemerintahannya.
Setelah melakukan pidatonya, presiden Park melakukan tur bersama dengan Pemeran Utama drama 'Descendants of the Sun,' Song Joong Ki, yang telah ditunjuk sebagai duta kehormatan Pariwisata Korea.
Source : yonhapnews
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar