[NEWS] Festival Kimchi 2016, Buat Kimchi Bersama Sang Ahli!

Jakarta, Hallyuranger.com -- Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia menggelar acara bertajuk  "Kimchi Festival.”  Acara yang diadakan pada rabu (27/4) ini diadakan dalam rangka memperkenalkan makanan wajib warga Korea di Indonesia.
Demo Pembuatan Kimchi Oleh Chef Han Sun-Min

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Istri Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Mrs. Cho Gyeyoung. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video informasi tentang Kimchi. Penjelasan dan pembuatan Kimchi dilakukan dengan demonstrasi oleh Chef Han Sun-min. Beberapa perwakilan tamu pun diajak untuk mencoba membuat Baechu Kimchi (Korean Cabbage Kimchi).
Berbagai Contoh Jenis-Jenis Kimchi
KIMCHI FESTIVAL sendiri diadakan dalam rangka mempromosikan masakan Korea, secara khusus hidangan yang dikenal luas merepresentasikan Korea. Kimchi merupakan makanan wajib yang sudah tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Korea.
“Kimchi sudah sangat popular di Indonesia, banyak orang Indonesia yang memang sudah mengetahui bahkan menyukai Kimchi. Saya sangat berterima kasih terhadap hal itu,” ujar Cho Taiyoung, Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia di sela-sela acara Kimchi Festival.

Duta Besar Korea Selatan dan Istri
Acara untuk memperkenalkan Kimchi yang ada sekitar 200 jenis ini merupakan acara pertama kali diadakan di Indonesia dan hanya diadakan satu kali. “Acara ini sifatnya hanya percobaan untuk mengukur seberapa besar minat masyarakat Indonesia untuk mengenal kimchi lebih jauh,” sambung Cho Gye Young, Istri Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia.
Kimchi sendiri dibuat dengan cara difermentasi ini memberi manfaat bagi kesehatan karena bahan dasarnya adalah sayuran. Tidak hanya memiliki dampak bagi kesehatan tapi juga sosial karena tradisi Kimjang adalah kegiatan yang menyatukan keluarga dan kerabat untuk bersama-sama membuat dan saling berbagi Kimchi yang dilakukan sebelum memasuki musim dingin. Baechu Kimchi adalah salah satu jenis Kimchi yang terkenal di dunia.
Chef Han Sun-Min
Korea memiliki hampir 200 jenis Kimchi dengan bahan dasar yang bervariasi. Ada 20 jenis diantaranya yang ditampilkan di KIMCHI FESTIVAL, antara lain Gat Kimchi (Leaf Mustard Kimchi), Nabak Kimchi (Water Kimchi), Yeolmu Kimchi (Young Summer Radish Kimchi), Bossam Kimchi (Wrapped Kimchi), Oi-so-bagi (Cucumber Kimchi), Cheonggyeongchae Kimchi (Bokchoy Kimchi), Kkakdugi (Diced Radish Kimchi), Kkaennip Kimchi (Sesame Leaves Kimchi), dan Gochu Kimchi (Korean Chili Pepper Kimchi). 
Untuk hallyuers dan penggemar Korea lainnya, tentu tidak asing dengan salah satu makanan khas ini. Kimchi termasuk makanan menyehatkan karena mengandung banyak serat dengan sedikit kalori. Kimchi adalah makan tradisional Korea. Orang Korea sendiri tidak bisa lepas dari makanan ini, makanan ini merupakan makanan wajib yang pasti disediakan di meja makan mereka. Kimchi adalah makanan sejenis salad hasil fermentasi yang terbuat dari sayuran dan berbagai jenis bumbu.  
Lebih lanjut, Cho Tai Young, mengungkapkan alasannya menggelar festival ini adalah untuk mempererat hubungan Korea dan Indonesia lewat budaya dan tradisi.
Keseruan Pembuatan Kimchi 
Jika Hallyuers tidak bisa menghadiri festival ini, jangan khawatir, karena Kedutaan Besar Korea Selatan akan menggelar Korea Festival di bulan Oktober mendatang. Pasalnya akan ada Artis yang dipastikan akan hadir dalam acara tersebut. (Minam)


Untuk Hallyuers yang pengen tahu lebih jelas mengenai Kimchi, klik link berikut,



http://www.hallyuranger.com/2015/11/kfood-kimchi-makanan-wajib-warga-korea.html





Komentar