Minggu, 08 Mei 2016

[FEATURE] Tak Sulit Lagi, Cari Makanan Halal di Korea

Banyak wisatawan muslin berfikir, kalau jalan-jalan ke Korea akan sulit mencari makanan halal. Sekarang tidak lagi, ternyata di Korea juga menawarkan beragam macam hidangan yang terjamin kehalalannya. Biasanya, makanan tersebut terbuat dari biji-bijian, sayuran, seafood dan daging yang dijamin halal 100% (daging sapi atau domba yang disembelih sesuai dengan aturan Islam).



Restoran ‘mewah’ bagi wisatawan muslim ini dapat di termui di daerah Masjid utama Seoul yang terletak di Itaewon. Restoran muslim di lokasi ini akan menyediakan makanan khas dari beberapa negdara seperti restoran India, Pakistan, Turki, dan Arab.
Bagi kalian yang ingin mengunjungi Seoul, kalian dapat menikmati makanan mewah di beberapa restoran berikut,

Restoran Dubai 

Restoran bergaya Arab yang sangat luas, menawarkan dekorasi interior kelas atas yang memperlihatkan suasan Timur Tengah. Makanan di restoran ini disajikan khusus oleh para chef dari Dubai, sehingga mampu menarik para pengusaha Korea untuk menghibur para klien asal Timur Tengah. Beragam hidangan domba seperti : kebab Dubai, dan hidangan mewah khas Dubai tersedia di restoran ini. Para pengunjung restoran juga dapat menikmati Shisha (pipa air) yang terbuat dari buah apel, stroberi, bunga mawar.

Alamat: Seoul-si Yongsan-gu Itaewon 1-dong 127-2
Tel: 02-798-9277
Cara menuju ke sana: Naik Subway Line 6 kemudian turun di stasiun Itaewon dan keluar di nomer Exit 3, dan berjalan kaki selama 5 menit.

Restoran Internasional Usmania

Usmania adalah restoran Pakistan yang memperlihatkan nuansa ranah Pakistani y ang otentik dalam bentuk makanan dan juga interiornya. Menu yang disajikan berjumlah sekitar 100 macam hidangan yang terbuat dari roti gandum, domba, daging sapi dan daging ayam. Restoran ini tidak menawarkan hidangan dari daging babi dan tidak mengandung alkohol. Di dalam restoran Anda akan menemukan dekorasi khas Pakistan yang bervariasi, seperti Shishas tradisional (water pipes) dan karpet sutra. Hidangan Kebab daging sapi dan Tandoori ayam adalah menu favorit yang digemari oleh pengunjung orang Korea.

Alamat: Seoul-si Yongsan-gu Itaewon-dong 119-7
Tel: 02-798-7155
Cara menuju ke sana : Naik subway Line 6 kemudian turun di stasiun Itaewon dan keluar di nomer Exit 1, dan berjalan kaki selama 5 menit.

Restoran Arab

Di luar restoran Arab, terdapat tulisan yang ditulis dengan huruf Arab yang menerangkan bahwa restoran yang bersangkutan adalah ‘restoran Halal’. Restoran ini menghidangkan beragam makanan Arab yang terbuat dari sayuran segar dan rempah-rempah tradisional. Stik daging domda dan kebab daging domba yang dipastikan halal.

Alamat: Seoul-si Yongsan-gu Itaewon-dong 123-21
Tel: 02-798-1385
Cara menuju ke sana : Naik subway Line 6 kemudian turun di stasiun Itaewon dan keluar di nomer Exit 2, dan berjalan kaki selama 5 menit.

Taj Palace

Taj Palace-restoran India menawarkan menu yang terdiri dari kari dan naan –roti ala Timur Tengah, thali sebutan untuk beragam hidangan yang disajikan dalam mangkuk kecil di atas nampan, dan menu sayuran. Semua menu daging ayam dan daging domba adalah halal, semua bahan makanan dikirim langsung dari India untuk disajikan dengan segar di Korea. Taj Palace juga melayani lassi –minuman yogurt dan chai tradisional India tapi tidak mengandung alkohol. Menu disajikan oleh chef yang pernah bekerja di hotel sangat mewah di New Delhi, sehingga citarasanya sangat enak dan harganya terjangkau.

Alamat: Seoul-si Yongsan-gu Itaewon-dong 132-2
Tel: 02-790-5786
Cara menuju ke sana :  Naik subway Line 6 kemudian turun di stasiun Itaewon dan keluar di nomer Exit 3, dan berjalan kaki selama 5 menit.

Wazwan

Wazwan adalah restoran India yang terletak di dekat masjid Islam di Itaewon. Restoran ini menyediakan makanan India yang bervariasi dan dengan rasa India yang otentik dan harga yang terjangkau. Banyak orang Korea yang mengunjungi restoran ini untuk menikmati kari pedas khas India. Menu set yang spesial sangat populer, diantaranya ada Samosa (pangsit), daging ayam Tanddori, kari, nasi India, dan makanan penutup.

Alamat: Seoul-si Yongsan-gu Hannam-dong 732-151
Tel: 02-798-1253
Cara menuju ke sana:  Naik subway Line 6 kemudian turun di stasiun Itaewon dan keluar di nomer Exit 3, dan berjalan kaki selama 10 menit 

Salam

Salam adalah restoran pertama di Korea yang memperkenalkan hidangan khas Turki. Restoran Salam menawarkan kebab daging sapi dan juga daging domba, dan juga menu hidangan lainnya yang terbuat dari daging domba yang disajikan dengan sayur-sayuran. Restoran Salam terkenal akan hidangannya yang disajikan bersama sup Merjimek, kebab, Coban salatasi (salad segar terdiri dari tomat yang dipotong bentuk dadu, paprika manis, dan sayuran lainnya), ayran (minuman berupa yogurt berasa sedikit asin), teh dan kue.

Alamat: Seoul-si Yongsan-gu Hannam-dong 732-21
Tel: 02-793-4323
Cara menuju ke sana: Naik subway Line 6 kemudian turun di stasiun Itaewon dan keluar di nomer Exit 3, dan berjalan kaki selama 10 menit 

Bindya

Restoran Bindya terletak di dekat stasiun Gangnam. Restoran Bindya menyajikan menu hidangan khas India yang disajikan khusus oleh chef orang India. Para pengunjung yang datang di waktu makan siang bisa mendapatkan hidangan set istimewa India dengan harga yang terjangkau dan sudah lengkap dengan menu berupa kari, nasi, naan, dan daging ayam tandoori. Untuk bisa menikmati rasa otentik hidangan khas India, datang dan nikmatilah kari yang terbuat dari daging ayam, daging domba, daging sapi, makanan laut. Restoran ini juga menghidangkan kari veggi.

Alamat: Seoul-si Seocho-gu Seocho-dong 1308-2, F3
Tel: 02-595-0025
Cara menuju ke sana: Naik subway Line 2 kemudian turun di stasiun Gangnam dan keluar di nomer Exit 6, dan berjalan kaki selama 10 menit

Selain di pusat Seoul, di pinggiran kota pinggiran Incheon yang dekat dengan bandara internasional juga terdapat beberapa restoran Korea halal, seperti  

Arabesque

Restoran Arabesque terletak dekat dengan Incheonhang Port. Restoran ini menyajikan kebab Turki, kari India, daging ayam tandoori, naan, dan makanan halal lainnya. Restoran ini populer di kalangan orang Arab yang tinggal di Incheon.
Alamat: Incheon-si Jung-gu Inhyeon-dong 22-40, 2F
Tel: 032-764-0064
Cara menuju ke sana : Naik subway Line 1 kemudian turun di stasiun Dong Incheon Shopping Center dan keluar di nomer Exit 6

Samarkand

Samarkand adalah restoran Uzbekistan yang menyajikan hidangan populer khas Uzbekistan, antara lain: sate daging domba dan daging sapi yang dinamai shashlik (шашлык), roti tradisional lepyoshka (лепёшка), samsa (patty yang diisi dengan daging), dan juga salad wortel.  

Alamat: Incheon-si Jung-gu Sinpo-dong 20-1
Tel: 032-773-6700
Cara menuju ke sana: Naik subway Line 1 kemudian turun di stasiun Dong Incheon dan keluar di Exit 4, dan berjalan kaki selama 15 menit 

Lalu, kalau kalian ingin mengunjungi kota kedua terbesar di Korea Selatan, Busan juga terdapat restoran yang menyajikan makanan halal, seperti

Shabana

Shabana adalah restoran tradisional India. Restoran Shabana terletak di luar kampus Busan University, dan termasuk sebagai salah satu area perdagangan yang sibuk di Busan. Restoran ini menyediakan berbagai-macam menu tandoori, makanan penutup dari sayuran, dal (sup kacang pedas tradisional), daging ayam, daging domba, dan nasi khas India yang dikenal dengan sebutan nasi biryani. 

Alamat: Busan-si Geumjeong-gu Jangjeon 3-dong 420-23
Tel: 051-517-1947
Cara menuju ke sana: : Naik Busan Subway Line 1 kemudian turun di stasiun Busan University dan keluar di Exit 3, dan berjalan kaki selama 5 menit.


Sumber : KTO Jakarta
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar