Selasa, 20 September 2016

[NEWS] Beragam Acara Kembali Dihadirkan Dalam "Korea Festival 2016"

JAKARTA, Hallyuranger.com - Kedutaan Besar Korea Selatan tahun ini kembali menggelar "Korea Festival 2016",  Cho Tai Young duta besar Korea Selatan untuk Indonesia dengan ramah membuka acara Press Conference pada selasa (20/09/2016).  K- Festival merupakan bulan persahabatan Korea dengan Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, K-Festival akan berlangsung selama satu bulan penuh dan acara utamanya akan berlangsung di Lotte Shopping Avenue, CGV Cinemas, ICE BSD dan masih banyak lagi.
K-Festival 2016 akan dihiasi oleh berbagai macam konten Korea, mulai dari K-Travel, K-Contents dan Games, K-Food, K-POP, K-Fashion, Korea - Indonesia Film Festival (KIFF), dan pameran instalasi Korea - Indonesia. Tidak hanya Korean Tourism Organization (KTO) tetapi akan banyak Instansi Korea yang ikut meramaikan acara ini, seperti Korean Cultural Center (KCC), Korea Agro-Fishiers & Food Trade Corporation (AT), Korea Creative Content Agency (KOCCA), dan Korea International Trade Association (KITA) bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia dan Badan Ekonomi Kreatif, akan menggelar Bulan Kebudayaan "Creative Korea - Korea Festival" pada Oktober 2016.

Pada bulan Oktober nanti acara yang digelar oleh KTO adalah '2016 Korea Festival - Autumn & Winter'. Acara ini akan digelar pada tanggal 30 September- 2 Oktober 2016 di Lotte Shopping Avenue Jakarta. Berbagai macam jenis acara telah dipersiapkan untuk festival ini, di antaranya kompetisi K-Pop Cover Dance dan K-Pop Cover Sing. Untuk pertunjukan akan ada pertunjukan non-verbal Korea seperti Nanta dan Fireman, kemudian ada juga taekwondo dan survei aktor Korean Wave yang paling populer di Indonesia, serta akan ada mini travel mart yang menjual produk pariwisata Korea (produk wisata musim gugur dan musim dingin) kepada pengunjung.
Seperti yang telah dijelaskan oleh Manajer MICE KTO, Akhmed Faezal Alhamdi bahwa "Fireman merupakan pertunjukan baru pada K-Festival tahun ini, Fireman telah dikenal di Korea dan Indonesia merupakan negara luar pertama mereka untuk melakukan pertunjukan" dalam presentasinya di Kedutaan Besar Korea di Jakarta, Selasa (20/9/2016). Fireman adalah pertunjukan non-verbal tentang kisah para pemadam kebakaran dengan aksi parkour yang memacu adrenalin, heroik, dramatis, dan lucu.
Dengan adanya acara ini Duta Besar Cho Tai-Young sangat berharap dapat memperkenalkan beragam sisi budaya Hallyu dari dimensi yang berbeda kepada warga Indonesia yang mencintai Kebudayaan Korea dan semoga acara ini dapat dinikmati oleh seluruh warga Indonesia maupun warga Korea di Indonesia. (Minam)





Reactions:

0 comments:

Posting Komentar