Sabtu, 29 Oktober 2016

[NEWS] Kolaborasi Jakarta Fashion Week dan Korean Cultural Center

Jakarta, Hallyuranger.com - Jumat, 28 Oktober 2016 dalam pagelaran fashion jakarta (Jakarta Fashion Week 2017) Korean Cultural Center (KCC) kembali bekerjasama dengan Jakarta Fashion Week 2017 dengan tujuan memperkenalkan budaya Korea ke Indonesia dan mempererat kerjasama antara kedua negara. Dalam kolaborasi ini menghadirkan label fashion dari Indonesia I.K.Y.K (I Know You Know) yang juga merupakan generasi keempat program pengembangan kapasitas desainer, Indonesia Fashion Forward dan TWEE x Hwansung Park.

I.K.Y.K sebelumnya telah memperkenalkan koleksi "Sinsa Utility SS17" di Fashion Kode 2016, Seoul Korea Selatan pada tanggal 20 Oktober 2016 yang juga sebagai bagian dari kolaborasi antara Jakarta Fashion Week dan KCC. Desainer I.K.Y.K Anandia Putri terinspirasi dari budaya Indonesia, Korea dan juga Jepang, yang kemudian ia terjemahkan menjadi busana yang sesuai dikenakan oleh individu dengan kepribadian yang berbeda-beda. memulai langkahnya di dunia Fashion pada 2011, Putri mencoba menggambarkan konsep Asia modern dengan balutan pop culture yang menggabungkan desain tradisional dan modern sehingga nyaman dikenakan. Dalam menciptakan koleksi terbarunya ini, I.K.Y.K tetap berpedoman kepada konsep dasarnya, yaitu bersahaja, menggunakan bahan yang ramah dengan cuaca negara subtropis dan juga green-oriented. 

 
TWEE dengan CEO Lee Ki Hyun berhasil mencuri perhatian di pasar fashion bagi orang muda Korea. desain yang segar dan muda diperlihatkan TWEE di line TOMY VEHICLE dan Te, kini tak hanya menjadi konsumsi pasar Korea saja. Setelah berhasil membuka toko pertamanya di Time Square Seoul pada 2009, kini TWEE telah memiliki 30 toko di mall dan departement store ternama Korea. Setelah berhasil Korea, TWEE merambah ke Tiongkok dengan merintis toko di Parkson New Core Mall, Shanghai, yang akan dilanjutkan di kota-kota besar lain di negara tersebut. Tak heran, TWEE didaulat untuk memamerkan koleksinya di China Fashion Week pada Oktober 2015 lalu. 


Kini TWEE bersiap untuk pasar Asia tenggara. Label fashion yang terpilih sebagai Global Leading Korean Fashion Brand oleh the Korean Fashion Association dan The Departement of Commerce and Trade of Korea, berencana membuka toko bernama The TWEE Mega-store di KL-Gateway mall, Kuala Lumpur, pada Desember 2016. Langkah lain yang dilakukan TWEE adalah dengan keikutsertaannya pada Jakarta Fashion Week 2017 ini.  


(minam)
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar