Senin, 12 Desember 2016

[K-DRAMA] Goblin (Gong Yoo) VS Malaikat Maut (Lee Dong Wook)

Menurut Wikipedia Goblin adalah sejenis makhluk supranatural yang muncul dalam dongeng-dongeng dan kisah-kisah fiksi fantasi. Mereka memiliki tinggi berkisar antara 30 cm sampai dengan 2 m. Biasanya kulit mereka berwarna hijau seperti daun dan bertelinga runcing. Dalam cerita rakyat Eropa, Goblin merupakan bangsa peri atau makhluk supernatural. Ukuran tubuh mereka kecil dan kadangkala tidak terlihat oleh mata manusia. Goblin juga digambarkan sebagai makhluk aneh kerdil, nakal, bahkan terkadang jahat. Mereka dikaitkan dengan berbagai kemampuan, temperamen dan penampilan yang semuanya tergantung pada cerita dan negara asal. 

Dalam cerita rakyat Korea Selatan Goblin digambarkan sebagai sosok raksasa yang memiliki kehidupan yang abadi. Tidak jauh dalam kisah Drama Korea yang diperankan oleh Goo Yoo ini Goblin digambarkan sebagai sosok yang memiliki kehidupan yang abadi. Kehidupan abadi tidak lantas menjadikannya makhluk yang bahagia, ia bahkan mencari cara untuk mengakhiri keabadiannya. Sedangkan untuk mengakhiri keabadiannya ia harus menempuh misi yang sulit. Goblin atau Tokkaebbi (dalam bahasa Korea) harus menemukan pengantin dari bangsa manusia untuk mengakhiri hidupnya, tahun berganti tahun pun dijalaninya dengan mencari sosok manusia yang merupakkan pengantinnya, dan itu bukan sesuatu yang mudah.

Dikisahkan Goblin yang diperankan oleh lelaki tampan ini dulunya adalah seorang manusia. Ia adalah seorang pelayan yang ditusuk dengan pedang oleh gurunya sendiri. Namun, bukannya meninggal, dirinya malah berubah menjadi Goblin.     


Uniknya dalam drama ini Makhluk fantasi yang ada tidak hanya Goblin tetapi juga Malaikat Maut yang diperankan oleh Lee Dong Wook yang juga tidak kalah tampan. Malaikat Maut merasa Goblin adalah musuhnya karena suka ikut campur dengan urusan manusia yang nantinya akan merusak tugasnya sebagai malaikat maut. Uniknya lagi malaikat maut ini juga punya sedikit kehidupan seperti manusia yang butuh tempat tinggal (ya namanya juga fantasi.. kkk).



Drama ini juga menampilkan sosok Kim Go Eun yang fresh dan lucu, sosok Yoo In ah dan Yook Sung Jae (BTOB). Untuk para pecinta drama yang menyukai genre romantic fantasy, Goblin merupakan sajian yang lengkap dan menarik untuk ditonton, ditambah lagi tokoh-tokoh tampan yang berperan didalamnya, banyak juga adegan-adegan lucu yang menarik untuk ditonton. Drama ini sudah tayang di TVn setiap Jumat dan Sabtu.
Selamat Menonton!!! 





(minam)
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar