Rabu, 28 Desember 2016

[NEWS] Ada Demo di Korea Tak Goyahkan Jumlah Wisatawan

Setelah dibekukannya Presiden Korea Selatan, Park Geun Hye, oleh Parlemen Korea Selatan. Situasi yang ada di Korea Selatan sampai saat ini masih aman. Adanya protes yang dilakukan oleh rakyat Korea Selatan untuk memberhentikan sang presiden tidak mempengaruhi keamanan wisatawan yang datang.
Hal tersebut pun menuai pujian dari media besar asing. Para media tersebut menganggap bahwa ‘Protes Menyalakan Lilin di Korea Berjalan Damai dan Seperti Festival’. Selain itu salah satu situs terbesar di dunia Numbeo juga memberitakan bahwa ‘Korea adalah negara teraman nomor 1 di dunia menurut wisatawan’.
photo : Busan 2016 by Kyukibideanea

Pemerintah Korea Selatan sendiri mengaku bahwa selain adanya usaha pemerintah kedewasaan rakyat Korea Selatan pun memiliki andil yang besar.
Selain itu dari kondisi keamanan Korea Selatan dibuktikan dengan adanya peningkatan jumlah wisatawan yang naik sekitar 15 persen pada pertengahan Desember. Perkembangan lain dari jumlah wisatawan ke Korea Selatan dari Indonesia sangat mengejutkan. Menurut Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta), sekitar 300 ribu wisatawan Indonesia diperkirakan akan mengunjungi Korea.
Angka tersebut naik sekitar 50 persen dibandingkan dengan tahun lalu, yang hanya sebesar 198 ribu wisatawan. Dalam 10 tahun kedepan, Indonesia diprediksi akan menjadi pasar yang lebih besar dengan masuk 4 besar di bawah Tiongkok, Jepang, dan Amerika.

LSK


Reactions:

0 comments:

Posting Komentar