Minggu, 29 Januari 2017

[K-TOURISM] Gangneung Kota Pesisir Terbesar di Provinsi Gangwon

Lokasi syuting drama Korea memang selalu menari perhatian para penontonnya. Setelah Nami Island, Petite France dan Taebaek. Satu lagi lokasi drama yang akan menjadi perhatian para pelancong yang datang ke Korea Selatan, yaitu Gangneung.
Buat kalian yang sudah menyaksikan drama terbaru SBS, Saimdang The Lights Diary, pasti sudah tidak asing lagi dengan lokasi tersebut. Drama yang dibintangi oleh Song Seung Hoon dan Lee Young Ae ini memang menjadikan Kota Gangneung di Provinsi Gangwon sebagai lokasi utama pengambilan gambar.
Kota ini merupakan salah satu daerah pesisir terbesar di Gangwon dan nomor tiga terbesar di Korea Selatan. Kota yang memang tempat lahirnya Shin Saimdang ini berada dekat dengan Kota Taebaek yang merupakan daerah pegunungan terpanjang di Korea Selatan yang juga lokasi syuting drama Descendants of the Sun.

Gyeongpodae Pavilion


Salah satu lokasi yang wajib di datangi ketika ke Gangneung adalah Gyeongpodae, sebuah paviliun yang menghadap danau Gyeongpo. Di dalam paviliun yang dibangun dengan 28 pilar terdapat puisi karya Yul Gok yang berjudul Gyeongpodaebu. Gyeongpodaebu menggambarkan pergerakan langit dan bulan. Pandangan yang terbaik dari bulan adalah pada tanggal 15 bulan lunar.
Selain itu di dekat Pantai Gyeongpo juga terdapat restoran seafood yang menjadi salah satu tujuan wisata terkenal di musim panas. Di pantai ini juga para pelancong dapat menikmati indahnya matahari terbit yang juga menjadi salah satu atraksi terkenal di daerah ini.
Suatu daerah tidak lengkap rasanya jika tidak memiliki sebuah festival atau perayaaan. Di Gangneung juga memiliki banyak festival. Salah satu yang paling terkenal adalah Dano Festival Gangneung di dekat Sungai Namdae. Festival ini sudah dinobatkan sebagai warisan budaya dari Korea Selatan di tahun 1967, oleh Korean National Immaterial Cultural Heritage. Kemudian di tanggal 11 November 2005, telah ditunjuk oleh UNESCO sebagai "Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity". Salah satu pertunjukan yang menjadi khas festival ini adalah tarian topeng Gwano.

Patung Shin Saimdang

Di Gangneung juga terdapat sejumlah peninggalan sejarah yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang paling menonjol adalah Museum Ojukheon. Selain itu tempat ini juga merupakan tempat kelahiran salah satu tokoh Konfusius ternama Korea Selatan Yulgok yang merupakan anak dari Shin Saimdang. Di dekat Museum Ojukheon terdapat Museum Municipal Gangneung yang menunjukkan sejarah dari kota dan beberapa cerita rakyat.



Wah! Jadi dapat satu lagi referensi untuk liburan ke Korea Selatan!  J


Istihanah


Reactions:

0 comments:

Posting Komentar