Sabtu, 28 Januari 2017

[K-TOURISM] Rasakan Sensasi Tinggal Layaknya Dae Jang Geum

Berkunjung ke Korea rasanya tidak lengkap kalau tidak merasakan tinggal di Hanok. Hanok merupakan rumah tradisional Korea yang terbuat dari Kayu. Dahulu semua masyarakat Korea tinggal dibangunan kayu yang menyerupai rumah panggung di Indonesia. Lalu, dimana saja lokasi untuk merasakan sensasi tinggal layaknya Dae Jang Geum di masa Joseon? Berikut pembahasannya,
1.       Bukchon Hanok Village di Seoul
Buat kalian yang hanya memiliki waktu singkat di Korea. Tinggal di salah satu bangunan di Bukchon Hanok Village dapat menjadi pilihan. Lokasi yang berada di ibukota ini, sangat mudah di jangkau. Lokasinya juga dekat dengan dua istana utama di era Joseon, yaitu Gyeongbokgung dan Changdeokgung.
Di Bukchon Hanok Village ini, para pelancong juga akan menikmati sensasi pemandangan tradisional dan modern di Korea. Lokasi ini juga merupakan salah satu tujuan utama para pelancong yang datang ke Seoul.
Bukchon Hanok Village

2.       Jeonju Hanok Village di Jeonju
Jeonju Hanok Village merupakan salah satu tujuan popular para turis dari seluruh dunia. Disana terdiri dari 700 bangunan tradisional yang setengahnya telah berubah menjadi guesthouse, restoran, kedai the dan workshop untuk para turis mencoba budaya lokal.
Disini juga terdapat daerah yang memiliki beberapa situs penting, seperti Gyeonggijeon Shrine (Kuil Gyeonggijeon) yang menyimpan foto asli raja Taejo sang pendiri dinasti Joseon, Sekolah Konfisius lokal (hyanggyo) dan Omokdae Terrace lokasi utama untuk melihat keindahan seluruh desa.
Jeonju Hanok Village


3.       Gyeongju Yangdong Village
Sebuah desa yang sudah diresmikan menjadi warisan budaya oleh UNESCO di tahun 2010 yang menyimpan berbagai asset budaya yang sudah ada sejak 500 tahun yang lalu.
Gyeongju Yangdong Folk Village


4.       Andong Hahoe Folk Village
Sebuah desa yang telah melestarikan desain yang merefleksikan budaya tradisional Konfusius. Tempat lahirnya pertunjukan Hahoe Mask Dance Drama dan berbagai permainan rakyat yang sudah ada sejak 600 tahun yang lalu. Lokasi ini juga masuk dalam daftar situs warisan budaya UNESCO.

Andong Hahoe Folk Village

Nah, sudah banyak kan pilihan buat kalian yang ingin melancong ke Korea. Jika ingin lebih jelas lagi, kalian dapat mengakses di www.visitkorea.or.id atau di www.koreastay.or.id . Selamat berlibur. J



Istihanah  
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar