Sabtu, 18 Februari 2017

[K-TOURISM] Jasa Penyewaan Pakaian Musim Dingin bagi Wisatawan yang Berwisata ke Korea

Pada tahun 2016 lalu, mulai dari bulan November, di bandara internasional Incheon telah dibuka tempat penyewaan pakaian musim dingin, 'Seinustar', bagi wisatawan asing yang datang dari wilayah tropis seperti Asia Tenggara. ‘Seinustar’ merupakan layanan jasa dengan konsep baru yaitu ‘budaya berwisata baru’, yang dapat mengatasi ketidaknyamanan karena banyaknya barang bawaan wisatawan yang datang dari daerah dengan iklim dan budaya berbeda, dan dapat merasakan keseruan berwisata sambil bergaya sesuai dengan mode budaya lokal.
  
Siapa pun pasti pernah berpikir seperti ini, ‘Bagaimana ya, kalau pergi jalan-jalan dan tidak membawa baju?’ atau ‘Mau jalan-jalan ke negara musim dingin, apakah bisa meminjam baju musim dingin disana?’. Seinustar hadir untuk membantu wisatawan dalam memenuhi kebutuhan tersebut agar perjalananannya semakin nyaman dan menyenangkan. Penyewaan pakaian ini bisa dilakukan dengan mengunjungi homepage Seinustar (www.seinustar.com), lalu memilih tanggal kedatangan ke Korea dan memilih gaya pakaian yang ingin disewa. Penyewa juga harus menyerahkan uang deposit yang dapat diambil kembali ketika pakaian dikembalikan. 

Sesampainya di bandara internasional Inhceon, penyewa dapat langsung mencari counter Seinustar dan mengkonfirmasi pesanan online yang telah dilakukan dan langsung dapat mengambil pakaian yang ingin dipinjam selama berwisata di Korea. Tentu saja, jangan sampai lupa untuk mengembalikannya di tempat yang sama sebelum kembali ke negara masig-masing. Counter Seinustar ini ada di terminal kedatangan bandara internasional Incheon di lantai 1, pintu nomor 13. Biaya sewa pakaian ini adalah sekitar $10 – $30 (standar untuk 4 hari), harganya sekitar 10 persen dari harga jual baju yang disewakan. Baju yang disewakan selalu dalam kondisi bersih dan disimpan dalam kondisi yang sangat baik. Selain itu, baju yang sudah sering disewakan melebihi batas yang ditentukan, akan didonasikan kepada orang-orang yang membutuhkan, baik di Korea maupun di luar Korea. Direktur Korea Tourism Organization Jakarta, OH Hyonjae, mengatakan “(Kami) berharap konsep layanan yang sangat unik ini dapat menarik wisatawan dari Asia Tenggara.”

Photo: Seinustar

Photo: Seinustar




#KTO
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar