Selasa, 13 Februari 2018

Tak Hanya di Asia, 4 Drama Sejarah Korea Ini Juga Tayang di Eropa dan Amerika

Drama Korea memang memiliki tempat sendiri di hati para pemirsanya. Bahkan, perhatian yang di dapat dari serial asal negeri ginseng tak hanya diraih di dalam negeri. 


Banyak juga drama Korea yang sukses menarik perhatian di dunia. Menariknya, serial yang berhasil tayang ulang di luar negararany ini tak hanya berlatar modern, tetapi juga sejarah kuno. 
Lalu, drama Korea dengan latar sejarah apa saja sih yang berhasil menarik perhatian dunia? Berikut ulasannya,

Jewel in the Palace / Dae Jang Geum

Dae Jang Geum merupakan drama sejarah Korea pertama yang sukses menarik  perhatian dunia. Serial ini berkisah tentang seorang koki Istana bernama Dae Jang Geum yang berhasil menjadi tabib wanita istana pertama di masa itu. 


Kisah perjuangan Jang Geum meraih gelarnya itu sukses menarik perhatian dunia. Setidaknya ada 91 negara termasuk Amerika dan beberapa negara di Eropa juga menyiarkan drama ini dan sukses meraup keuntungan hingga US$ 103,4. Drama ini pun dinobatkan sebagai pelopor kesuksesan drama Korea di dunia. 

Jumong

Jumong merupakan drama berlatar sejarah yang juga sukses menarik perhatian dunia. Buktinya, drama berjumlah 81 episode ini berhasil tayang di 26 negara di dunia termasuk Amerika Serikat. 


Drama ini juga sukses membawa nama Song Il Gook meraih popularitas tinggi di berbagai negara. Serial ini diangkat dari kisah pangeran bernama Jumong yang berhasil mendirikan sebuah kerajaan baru bernama Goguryeo.

Dong Yi

Serial asal Korea Selatan yang berhasil menarik perhatian dunia adalah Dong Yi. Drama yang dibintangi oleh Ji Jin Hee dan Han Hyo Jo diketahui telah tayang di 12 negara termasuk di dunia termasuk Turki. 


Dong Yi bercerita mengenai seorang raja yang jatuh cinta dengan seorang dayang bernama Choi Dong Yi. 
 

Moon Lovers : Scarlet Heart, Ryeo

Moon Lovers : Scarlet Heart, Ryeo merupakan drama yang diangkat dari novel asal Tiongkok. Bercerita mengenai seorang wanita modern yang masuk dalam tubuh orang di masa lalu ini sukses mendapat perhatian di dunia. 



Buktinya, drama yang dibintangi Lee Jun Ki, IU, Kang Haneul, Nam Joo Hyuk dan Baekhyun EXO itu telah tayang di enam negara termasuk Amerika Serikat. Sayangnya, serial ini tak mendapat sambutan baik di negaranya.











Reactions:

0 comments:

Posting Komentar