Kamis, 01 Maret 2018

[K-TOURISM] “Pengamen” Hongdae yang Bikin Rindu

Kalau kata Dilan “rindu itu berat” iya memang benar sih. Soalnya sejak menginjakan kaki di Indonesia setelah pulang dari Korea, tak bisa menahan rasa rindu untuk lihat lagi live music di Hongdae.

Jadi, di hari terakhir selama kunjungan ke Korea Selatan saya mengunjungi distrik paling HEITZ seantero penggemar KPOP, yaitu Hongdae!!! Sebenarnya udah penasaran sama Hongdae dari lama banget sih, sejak baca buku”4 Juta Kelilling Korea dalam 9 Hari”nya Claudia Kaunang. Soalnya di buku itu si mbak Claudia menceritakan dengan detail keindahan daerah yang dekat dengan Hongik University itu.



Saat kunjungan ke Hongdae tuh udah malam, awalnya sih beberapa rombongan mau nongkrong di club atau pub yang ada disana, tapi enggak jadi dan kita semua akhirnya disuruh jalan-jalan sendiri deh. Pertama kali kesana aku sih ke toko kosmetik (soalnya beli titipan temen yang belom sempet ketemu di Myeongdong). Setelah itu aku berkeliling deh di sekitaran daerah yang memang dipenuhi sama anak-anak muda Korea yang sangat berbakat. Sebenarnya waktu di Busan sempet lihat di Shamceon tapi enggak sebanyak Hongdae.

Pertama lihat yang udah mau abis nyanyi di seberang jalan, komen aku kala itu langsung “Wow! Suaranya!!!” ini sih asli tanpa ada keperesan melanda ya. Itu orang nyanyi pake sound sistem seadanya tapi enggak kalah sama live music dengan seperangkat alat mixing! Beneran langsung deh, cari-cari lagi yang lain. Oiya, di Hongdae itu udah disediain kaya panggung kecil-kecil gitu deh jadi si “artis” bisa langsung perform disitu.

Kemudian, aku jalan lagi dan mendengar lagi The Evenya EXO langsung deh mencari-cari kesana-kesini dimana itu suara. Sayang banget pas sampe, si anak-anak berbakat itu malah udahan dancenya. Tapi terus nunggu aja deh dikerumunan itu buat lihat perform berikutnya dan “DAEBAK!” ada dua anak muda dance lagunya Hyuna (nanti videonya ada di youtube channel Hallyu Ranger) dan sekali lagi, mereka SWAG!



Akhirnya, karena masih penasaran sama ini distrik yang “Anak Muda Banget” strolling deh and off course toko kosmetik bertebaran dimana-mana. Tapi karena udah hari terakhir, uangnya pun menipis. Alhasil, jalan-jalan aja deh dan ketemu lagi sama dua “artis” Hongdae yang mau perform. Aku tungguin deh akhirnya mereka perform.

Mereka berdua nyanyi lagunya Ed Sheeran yang judulnya “Thinking Out Loud” dan asli lah walaupun pronouncenya Korea banget, tapi suara mereka itu ya, Nyeeeesssss….blessss ke hati, beneran langsung jatuh hati. Sayang, baru mau nyanyi lagu berikutnya, tiba-tiba gerimis dan mereka mulai panik deh, tapi suaranya tetap lantang banget dan tiada bergoyang apalagi false!

Niat awal sih pengen foto bareng ya, soalnya wajah mereka gak kalah sama idol-idol, tapi merek sibuk beres-beres itu alat-alat karena mau hujan dan satunya lagi teleponan akhirnya Cuma memandang dari jauh deh. Tapi, beneran sampe saat ini masih penasaran dan kalau ada kesempatan ke Korea lagi maunya nginep di Hongdae aja, jadi tiap malem hiburannya non-stop!

Buat yang mau lihat video si dedek-dedek emesh (maaf penulisnya udah tua jadi panggilnya dedek emesh) nanti aku share di Youtube Channel Hallyu Ranger hari Minggu ya!


Stay Tune for another story from Korea!!
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar