Jumat, 16 Maret 2018

[KDRAMA] Drama Korea Mother Masuk dalam Nominasi Cannes International Series Festival yang Pertama

Setelah sukses di negaranya, Korea Selatan, drama Mother kembali menorehkan prestasi. Serial yang diadaptasi dari Dorama Jepang ini masuk dalam nominasi, Cannes International Series Festival yang Pertama.




Kabar membanggakan tersebut disampaikan oleh Alvin Lewi, perwakilan dari CANNESERIES, bahwa Cannes International Series Festival telah memasukan drama yang tayang di tvN ini terpilih sebagai salah satu nominasi dalam pagelaran yang baru pertama diadakan itu. “Hanya ada 10 serial dari sembilan negara telah resmi masuk dalam kategori yang dilombakan. Aku sangat senang karena Mother telah terpilih sebagai wakil Asia,” ujarnya.

 The Cannes International Series Festival merupakan acara yag diadakan oleh MIPTV (Marché International des Programmes de Télévision). Tahun ini merupakan, kali pertama acara yang memberikan apresiasi terhadap drama seri di seluruh dunia itu diadakan. Nantinya 10 serial yang sudah terpilih dari 130 negara itu akan ditayangkan selama satu minggu, mulai dari 4 – 11 April 2018 di  Auditorium Lumière. Sementara, Mothe dijadwalkan akan tayang pada 9 April 2018 pukul 12 siang.

Selain kategori utama, festival ini juga mengadakan berbagai kategori lainnya, seperti Best Music, Best Screenplay, Special Performance Prize, Best Performance, dan Best Series. Pemenang akan diumumkan di akhir acara tersebut, yaitu 11 April 2018 mendatang. Rencananya, sutradara Kim Chul Kyu, penulis Jung Seo Kyung serta para pemeran utamanya, Lee Bo Young dan Heo Yool akan hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu, direktur dari Studio Dragon-rumah produksi drama Mother- Park Ji Young mengaku sangat senang dengan prestasi yang diraih oleh salah satu karyanya itu. “Saat ini penyiksaan terhadap anak memang sangat memprihatinkan di kehidupan nyata dibandingkan drama. Mother bercerita mengenai ibu dan keluarga. Aku pikir menayangkan drama ini sekarang ada hal waktu yang tepat. Aku ingin berterima kasih kepada sutradara Kim Chul Kyu dan penulis Jung Seo Kyung yang sudah bekerja keras untuk kesuksesan drama ini,” ujarnya.


Reactions:

0 comments:

Posting Komentar