Selasa, 13 Maret 2018

[KFOOD] Makanan Favorite Orang Korea Ini Ternyata Mudah Dibuat Lho!

Makanan Korea dikenal dengan tampilannya yang menarik dan rasanya yang sangat authentik. Apalagi, kebanyakan dari makanan tersebut memiliki bumbu sendiri yang khas dan hanya ada di Negerinya sendiri. 
Biasanya, kebanyakan orang asing malas karena berpikir bahwa makanan tersebut sulit untuk dibuat. Eits, tapi tidak dengan makanan berikut ini. Ternyata, ada juga makanan Korea yang mudah dibuat loh. Bahkan, adapula makanan yang bumbunya dapat dengan mudah dicari di Indonesia. 
Apa saja sih, makanannya? Simak ulasannya, berikut ini ya. 

Nasi Goreng Kimchi

Nasi Goreng Kimchi atau Kimchi Bokkembap merupakan salah satu makanan Korea yang mudah dibuat. Kalian hanya perlu memasak nasi putih dicampur dengan Kimchi. Beda ya, sama Nasi Goreng khas Indonesia.

Telur Gulung Korea

Telur Gulung Korea atau biasa dikenal Gaeran Mari ternyata juga sangat mudah untuk dibuat loh. Hanya saja, kalian perlu hati-hati dalam proses penggulungannya. 

Pancake Daun Bawang 

Pancake Daun Bawang atau dalam bahasa Korea disebut Pajeon, ternyata juga mudah dibuat. Kalian hanya perlu mencampur tepung, sayuran, air dan juga bumbu. Mirip seperti pembuatan Bakwan Sayur kalau di Indonesia. 

Nasi Kepal Korea

Nasi Kepal Korea atau Joomuck Bap juga sangat mudah untuk dibuat. Kalian hanya perlu mencampur nasi dan rumput laut serta untuk menambah cita rasa kalian bisa campurkan juga dengan minyak wijen. 

Bulgogi

Siapa sih yang enggak asing dengan makanan satu ini? Ya, Bulgogi merupakan salah satu makanan yang paling banyak diminati oleh orang Indonesia dan Korea. Sekilas memang makanan ini sepertinya agak sulit dibuat. 
Namun, anggapan itu tentu saja salah. Membuat Bulgogi sangatlah mudah, kalian hanya perlu mencampur Daging dan semua bahan menjadi satu kemudian didiamkan sejenak sebelum dimasak. 

Goguma 

Goguma atau ubi khas Korea juga sangat mudah untuk dibuat. Kalian hanya perlu menggoreng ubi kemudian mencampurnya dengan gula cair. 

Bibimbap 

Kalau yang ini semua pasti sudah tahu, Bibimbap atau nasi campur khas Korea. Untuk membuat sajian ini juga mudah sekali loh, kalian hanya perlu mencampur sayuran dan nasi kemudian ditambah saus Gochujang dan minyak wijen untuk aroma.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar