Senin, 12 Maret 2018

[REVIEW] Golden Slumber, Kisah Kurir Jujur Yang Terjebak dalam Konspirasi Politik

Golden Slumber merupakan film garapan Noh Dong seok. Film ini merupakan remake dari film Jepang dengan judul yang sama pada tahun 2010 dan merupakan adaptasi dari novel jepang berjudul sama yang terbit tahun 2007 karangan Kotaro Isaka.



Film ini berkisah tentang seorang kurir yang hangat dan pekerja keras, bernama Geon Woo (Kang Dong Won). Dirinya mendapatkan ketenaran saat dia dinobatkan sebagai Penduduk teladan, setelah dirinya menyelamatkan seorang idol popular Kim Soo Ah (Kim Yoo Jung) dari sebuah pencopetan. Semasa sekolah Geon Woo merupakan seseorang yang juga hanya bermain dengan bandmatenya.
Suatu hari dirinya bertemu dengan Bandmate sekolah lamanya, Mu Yeol, telah lama tidak berhubungan dengannya, Geon Woo yang jujur dan naif tidak menyangka hari itu akan mengubah hidupnya secara keseluruhan. Seorang calon presiden terbunuh di depan mereka dalam sebuah pemboman terorisme yang mengerikan. Di tengah kekacauan, Mu yeol menceritakan sebuah cerita yang luar biasa: “Hal ini telah kami rencakan sebelumnya, kamu adalah pembunuh dan kotak yang kamu pegang adalah bom. Mu yeol memberi kartu nama kepada Geon woo, memintanya untuk tidak memercayai siapa pun, lalu bunuh diri dengan mengambil box yang awalnya dipegang oleh Geon Woo.

Dengan rasa terguncang dan kebingungan, Geon woo panik dan mencoba mencari jalan, dari tempat kejadian namun dirinya yang tiba-tiba menjadi buronan yang dicari sebagai pembunuh calon presiden. Dari kamera pengintai ke sidik jari dan saksi mata, bukti palsu menunjukkan bahwa dirinya sebagai teroris. Geon Woo mencoba mencari orang yang berada di kartu nama, mantan anggota operasi, dan mendapatkan pertolongannya untuk melarikan diri, tapi saat pasukan tak terlihat mendekatinya, teman dan keluarganya terkena bahaya.
Berbeda dengan cerita drama thriller lainnya, Golden Slumber mengedepankan unsur persahabatan, kepercayaan, dan niat baik kepada orang lain. Hubungan antara karakter disajikan perlahan-lahan namun terlihat nyata. Meski begitu, kekurangan yang terletak pada sang tokoh utama adalah kebaikan dan keluguan yang agaknya terlalu berlebihan apalagi jika dikaitkan dengan kehidupan manusia sehari-hari. Karakter teman-temannya juga kurang dikembangkan sehingga terkesan seperti peran sampingan. Serta adanya ketidakjelasan dalam hubungan itu pula yang cenderung mampu membuat penonton bertanya apa yang menyebabkan Mu Yeol mengorbankan dirinya sendiri untuk mati dari pada Geon Woo sahabat yang telah lama tidak dirinya temui. Namun hal tersebut tidak terlalu berpengaruh dikarenakan inti utama cerita tetap tersampaikan dengan cukup baik.

Menyentuh dan Menegangkan
Kisah Persahabatan yang dibalut dalam konspirasi politik tingkat tinggi merupakan sesuatu yang menjadi hal yang mampu menyentuh dan membuat penonton tegang
Kehidupan masyarakat korea yang ternyata tidak hanya sebatas idol nan glamor, mampun digambarkan dengan cukup baik pada film ini dengan menggambarkan adanya kebutuhan politik serta kemiskinan yang mampun membuat seseorang melakukan apa saja

Acting yang Ciamik
Kemampuan Acting para pemain dalam film ini merupakan sesuatu hal yang tidak perlu diragukan lagi.
Kang Dong Won mampu menghidupkan karakter Geon Woo dengan sangat baik, kemampuannya dalam mengekpresikan karakter dengan baik mampu membuat penonton tersentuh dan ikut terhanyut dalam dirinya. Kim Eui Sing, Han Hyo Joo, Kim Sun Kyung, Kim Dae Myung, Yoon Kye Sang dan Yoon Jae Myung juga mampu menunjukkan karakter kuat pada karakternya masing-masing dan membuat segala pesan yang terangkum dalam film mampu tersampaikan dengan baik.
Akting dari Cameo oleh artis-artis muda seperti Kim Yoo Jung, Choi woo Sik, dan Jung So mi yang tidak kalah ciamik juga mampu menciptakan jalinan benang merah yang baik dari kisah yang ada.

OST yang mampu menyentuh hati
Golden Slumber merupakan sebuah film Thriller drama yang juga mampu menyuguhkan Soundtrack yang sangat apik dan mampu menyentuh.
Lagu yang merupakan Cover dari lagu dengan berjudul “Golden Slumber” miliki the beatles mampu di re-interpretasi oleh Kang Seung Yoon Leader dari Idol Group WINNER dan Lee Hi dengan cara berbeda dan vibe yang berbeda namun tetap mampu memberikan efek yang luar biasa yang merupakan sesuatu hal yang tidak dapat dipisahkan.
Lagu “Golden Slumber” awalnya rilis pada tahun 1969 ini mampu diinterpretasikan dengan cara berbeda baik oleh Lee Hi maupun Kang Seung Yoon.

Kang Seung yoon yang merupakan Lead Vocal dari WINNER dengan suara powerful nya mampu menciptakan aura fresh dan semangat yang sangat kuat pada saat kita menonton film dan mendengarkan soundtracknya. Sedangkan Lee hi dengan suaranya yang penuh dengan “Rnb soulvibe dan tone suara yang kuat memberikan aura yang menyentuh dan mampu membuat penonton ikut menangis dan menyayat hati saat mendengarkannya.

Writter : Meelia







Reactions:

0 comments:

Posting Komentar