Selasa, 03 April 2018

[KFOOD] 5 Makanan Ini Wajib Kalian Coba Saat Liburan Musim Semi di Korea Selatan

Musim semi merupakan salah satu waktu yang menjadi favorit para pelancong untuk bertandang ke Korea Selatan. Selain udara yang mulai bersahabat, keindahan bunga sakura yang bermekaran juga menjadi daya tarik sendiri bagi para turis saat mengunjungi negeri ginseng.  



Tapi, kalian tahu enggak sih? Kalau masyarakat Korea juga memiliki tradisi sendiri saat memasuki musim semi. Mereka percaya bahwa menyantap makanan segar di musim semi dapat membantu menjaga kesehatan sepanjang tahun. Selain memiliki banyak nutrisi dan manfaat, makanan musiman ini juga ternyata memiliki rasa yang sangat enak.

Apa saja sih makanannya? Berikut ulasannya.

Jukkumi (Gurita)



Gurita yang dinikmati oleh masyarakat Korea di musim semi ini memang berbeda dengan yang biasanya. Memiliki nama latin, Octopus Ocellatus hanya memiliki panjang 10 hingga 20 centimeter. Jukkumi memiliki texture yang lembut dan memiliki panjang kaki yang sama. Gurita jenis ini biasanya hanya dapat ditangkap para nelayan sekitar Oktober hingga Mei, tetapi waktu paling nikmat untuk menikmatinya adalah di musim semi tepat ketika kepalanya dipenuhi dengan telur. Telur Jukkumi memiliki rasayang mirip dengan nasi baik bentuk, warna, ukuran dan teksturenya.

Daege (Kepitin Raja)



Makanan laut lainnya yang wajib kalian coba saat musim semi adalah Daege atau Kepiting Raja. Biasanya, makanan yang memiliki kandungan protein dan kalsium tinggi ini sangat banyak dijumpai pada Februari hingga Maret di pantai timur Korea Selatan. Di masa lalu makanan ini merupakan salah satu hidangan yang biasa disajikan untuk raja dalam berbagai upacara.

Ssuk (Baru Cina)



Salah satu sayuran yang harus dicoba saat menikmati musim semi di Korea Selatan adalah Ssuk atau dalam bahasa Indonesia disebut Baru Cina. Tanaman yang dikategorikan herbal di Indonesia ini, biasanya dijadikan sebagai campuran untuk minuman teh. Selain manfaatnya yang banyak, Ssuk juga memiliki aroma yang sangat khas. Biasanya, jenis sayuran ini dijadikan lauk atau campuran sup kedelai.  

Naengi



Naengi merupakan sayuran sejenis seledri di Indonesia. Jenis tanaman ini sangat populer di Korea khususnya saat musim semi. Karena Naengi merupakan tanaman liar dan hanya tumbuh di musim semi. Uniknya, saat memasuki musim semi aroma khas dari sayuran ini perlahan akan menghilang. Bagian yang memiliki aroma paling tajam berada di akarnya.


Strawberry



Sementara untuk hidangan penutup, kalian wajib menikmati Strawberi khas Korea di musim semi. Biasanya, buah berwarna merah ini banyak dijumpai antara Maret dan April setiap tahunnya. Selain warnanya yang sangat cantik, rasa buah ini juga sangat manis jika dinikmati di musim semi. Tak hanya itu, buah ini juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan.



Reactions:

0 comments:

Posting Komentar