Rekomendasi Novel Sastra dari Penerbit Baca! Dijamin Bagus!



hallyuranger.com - Korea dikenal sebagai salah satu negara yang warganya memiliki minat baca yang sangat tinggi. Jadi, enggak heran ya kalau banyak sekali penulis asal negara asal Super Junior ini karyanya sukses mendunia.

Nah, hallyuranger punya rekomendasi novel sastra karya penulis Korea nih. Bahkan, beberapa buku terbutan penerbit baca ini juga berhasil masuk jajaran novel best seller di Amerika lho! Apa aja bukunya? yuk simak rekomendasi novel sastra dari penerbit baca! Dijamin bagus!

Vegetarian - Han Kang 

Novel laris ini mengisahkan jalinan cerita yang kuat, mencekam, sekaligus indah meski menyiratkan kepedihan. Kim Yeong Hye, seorang perempuan biasa, berubah perilakunya setelah menjadi vegetarian gara-gara diganggu mimpi buruk berkepanjangan. 

Obsesi menjadi vegetarian ini membuat hubungannya dengan sang suami bermasalah. Namun, obsesi itu berkembang makin ganjil hingga membuahkan beragam kisah mencekam dalam buku ini dan berujung pada peristiwa-peristiwa tak terduga. 

Lewat novel ini Han Kang menampilkan dirinya sebagai salah satu pengarang terdepan Asia, bahkan dunia, saat ini. 

Mata Malam - Han Kang 

Gwangju, Korea Selatan, 1980. Di tengah kecamuk demonstrasi mahasiswa yang dihadapi dengan kekerasan dan peluru tajam oleh penguasa, seorang pemuda mencari jenazah kawannya. 

Kisah berkelindan dengan beragam cerita lain yang menyentuh hati dan diracik dengan amat menarik oleh seorang pengarang jempolan. 

Karya baru Han Kang yang dikenal melalui Vegetarian—novel laris pemenang Man Booker International Prize—Ini adalah kisah tak terlupakan tentang kemanusiaan, persahabatan, dan cinta kasih. 

Potongan Tubuh - Pyun Hye Young
Panggilan telepon itu datang sekitar sebulan setelah istrinya menghilang. Sepotong kaki sebelah kanan ditemukan. 

Dan, ia harus memastikan itu mayat istrinya atau bukan. Tujuh cerita dari tujuh penulis Korea Selatan berbeda generasi ini memotret beragam kondisi masyarakat dan hal-hal yang diabaikan manusia modern. 

Tujuh cerita terbaik mereka dalam buku ini adalah suara-suara yang mengusik perhatian. Ada seorang pegawai paruh waktu yang menyaksikan seekor jerapah di peron stasiun kereta, bagaimana keterkejutan tentara yang menggali parit dan menemukan tulang korban perang, sebuah gambar tato yang akan mengubah kepribadian seseorang, romansa yang subtil dan tidak masuk akal, atau kisah suami yang harus mengidentifikasi jenazah istrinya dari sepotong kaki sebelah kanan. 

Kejutan demi kejutan yang dihadirkan akan memberi gambaran bagaimana sastra Korea berkembang, sekaligus cara penulis merespons sejarah dan modernitas.

The Hole - Pyun Hye Young

Novel ini ditulis oleh bintang baru sastra Korea yang tengah melesat di pentas dunia. Dalam novel mencekam yang membuat kita penasaran ini, dikisahkan bahwa Oh Gi terjaga dari koma akibat kecelakaan mobil yang merenggut nyawa istrinya. 

Dia dirawat oleh sang ibu mertua yang berduka karena kehilangan putri tunggalnya. Oh Gi dibiarkan terlunta di atas ranjang. Dunianya menyempit hanya sebatas kamar tidur dan ingatan tentang hubungan buruk dengan istrinya yang senang berkebun. 

Suatu hari Oh Gi melihat sang ibu mertua menggali lubang besar di kebun kesayangan mendiang istrinya. Ketika ditanya, sang mertua menjawab bahwa dia hanya menyelesaikan apa yang telah dimulai oleh putrinya. Sesungguhnya untuk apakah lubang yang digali oleh si ibu mertua? 

Apakah untuk mengubur Oh Gi hidup-hidup sebagai pembalasan dendam atas kematian putri tunggalnya? Oh Gi pun terombang-ambing antara rasa takut dan penasaran di satu sisi, serta ketergantungan terhadap sang ibu mertua di sisi lain. 

Novel laris yang meraih sejumlah penghargaan ini diramu dengan baik untuk memancing rasa ingin tahu dan ketegangan pembaca, sekaligus menyingkap sisi-sisi psikologis tak terduga tokoh-tokohnya. Inilah sebuah novel menarik dan mencekam yang berakhir mengejutkan.


Komentar