Kamis, 08 Juli 2021

[KPOP] Fakta Menarik Member BDC, Boyband Asuhan Brand New Music!

 

Hallyuranger.com - Yeorobun, Annyeong! Hallyuranger balik lagi dengan fakta menarik tentang boygroup asal Korea Selatan, BDC. Pasti pada tau BDC kan? Yup! BDC merupakan grup asal Brand New Music, mereka adiknya AB6IX loh. Seluruh anggota BDC pernah mengikuti program Survival Produce X 101 tapi tidak berhasil debut.

Gimana nih penasaran kan sama BDC? Langsung aja yuk kita simak fakta dan profil para member BDC.


BDC (singktan dari Boys Da Capo) merupakan boygroup debut pada 29 Oktober 2019 dengan album single berjudul Boys Da Capo, dengan title tracknya yang berjudul Remember Me. BDC terdiri dari 3 member, yaitu Kim Sihun, Hong Seongjun, dan Yun Junghwan. 

Sebelum debut, BDC juga sempat memiliki reality show yang berjudul “Boys Don’t Cry” yang ditayangkan pada Piki Picture. BDC telah merilis beberapa album selama 3 tahun belakangan, dimulai dengan album single debut mereka Boys Da Capo, lalu dilanjutkan The Interseection : Believe, The Intersection:Discovery, dan yang paling terbaru adalah The Intersection : Contact.  

Mereka juga memiliki lagu-lagu Hits mereka, seperti Shoot the Moon, Moon River, dan yang paling terbaru adalah berjudul Moonlight yang baru dirilis pada 30 Juni lalu loh!

Fakta Menarik Member BDC 

Nah sebelum kita liat MV baru dari BDC, yuk simak dulu fakta menarik dari 3 anggota BDC di bawah ini.

1. Seongjun


Seongjun merupakan anggota tertua dalam grup BDC. Ia lahir pada 14 maret 1999 di Bundang gu. Dirinya merupakan anak kedua dari 3 bersaudara.  

Sebelum memulai debutnya di BDC, Seongjun menjadi trainee selama kurang lebih 1 tahun 4 bulan. Pada saat mengikuti survival produce X 101, dirinya menempati posisi ke 51 dan tereliminasi pada Ep. 8. 

Seongjun menempati posisi Lead Vocal dan Lead Dancer dalam grup. Seongjun sangat membenci serangga. Role Model dari Seongjun adalah Sungjae BTOB

2. Sihun


Sihun lahir pada 13 Oktober 1999 di Jeju. Dalam grup, sihun menempati posisi sebagai Leader, Main Rapper, Main Dancer, dan Sub Vocal. 

Sihun juga pernah mengikuti ajang survival Produce X 101, dan menempati posisi ke 27. Sebelum memulai debutnya, sihun menjalani trainee selama 2 tahun 9 Bulan. Sihun merupakan mantan trainee di YG Entertaiment. 

Ia juga dekat dengan Yena, mantan personil IZ*ONE karena pernah satu kelas di sekolah menengah loh!. Role Modelnya adalah EXO KAI, BTS Jimin dan V.

3. Jeonghwan


Nah yang terakhir, ada Jeonghwan. Ia merupakan member termuda dalam Grup BDC. Ia lahir pada 19 Februari 2001. Jeonghwan merupakan anak ke 2 dari 2 bersaudara. Dalam grup, Jeonghwan menempati posisi sebagai 

Vocal. Sebelum memulai debut bersama BDC, Jeonghwan menjalani trainee selama 2 tahun 6 bulan. Sama seperti Seongjun dan Sihun, dirinya juga pernah mengikuti ajang survival Produce X 101 dan mendapatkan peringkat 38. Jeonghwan juga jago menulis lirik dan mengaransemen lagu loh!

Nah gimana nih, udah kenal kan sama member BDC? Jadi kira-kira siapa bias kalian di BDC? Kalau masih bingung, yuk simak MV terbaru dari BDC yang berjudul Moonlight di bawah ini!



Viya

0 komentar:

Posting Komentar