Selasa, 28 September 2021

[NEWS] Perjalanan Korea - Indonesia di Era Non Tatap Muka


HalllyuRanger.com - Badan Pertukaran Budaya Internasional Korea (Direktur Jeong Gil-Hwa, selanjutnya disebut sebagai Badan Promosi) bekerja sama dengan L Factory (CEO LeeKyung-Tae) menggelar pameran digital art dalam rangka pertukaran budaya Indonesiadan Korea 2021 yang diselenggarakan secara serentak baik online maupun offline dari tanggal 24 September (Jumat) hingga 4 Oktober (Senin) 2021.

Dalam pameran yang bertemakan 'Digital Travel to Indonesia and Korea' ini, Yeorobun dapat mengapresiasi budaya dan bentang alam kedua negara yang diekspresikan dengan berbagai cara oleh 5 seniman Korea dan 10 seniman Indonesia.

Pameran offline dapat dilihat secara gratis di Square One Culture Hall di Incheon, Korea. Karya tersebut didigitalkan dan ditransmisikan ke tampilan ‘Frame-type’ sehingga penikmat seni dapat mengapresiasi lusinan karya seni dengan maksimal.

Pameran online dapat dilihat melalui YouTube Badan Promosi. Penjelasan kurator profesional tentang penjelasan dari karya seniman Indonesia dan Korea tersedia dalam tiga bahasa (Korea/ Inggris/ Indonesia), sehingga peminat seni di dalam dan luar negeri yang tidak dapat langsung mengunjungi ruang pameran akibat COVID-19 dapat menikmati karya dengan bebas.

Pameran ini dipromosikan sebagai bagian dari proyek 'Kerjasama Swasta Luar Negeri Untuk Kontribusi Sosial'. Program yang dipromosikan oleh Badan Promosi Korea dan perusahaan yang bekerja sama di bidang budaya. Acara ini diselenggarakan bersama dengan L Factory, yang dipilih melalui penawaran untuk mitra umum di bulan Maret.

Jeong Gil-Hwa, Direktur Badan Pertukaran Budaya Internasional Korea, mengatakan, “Saya senang bahwa pertukaran budaya dan seni antara kedua negara dapat dengan lancar dipromosikan dengan memanfaatkan teknologi digital dalam situasi di mana pertukaran langsung antar negara sulit terealisasi karena COVID-19. Saya berharap ini akan menjadi kesempatan untuk mempromosikan pertukaran budaya kedua negara.”

Press Release KCC Indonesia 

0 komentar:

Posting Komentar