Sabtu, 02 Oktober 2021

[NEWS] Korea Festival 2021 Usung Tema We Go Together!


Selama pandemic Korean Festival Indonesia diadakan secara daring, namun keadaan itu tidak menghalangi persahabatan antar Negara Korea Selatan dengan Indonesia. Pada hari jumat 1 oktober KCC indonesia beserta beberapa company yang bergabung dalam hubungan antar Korea dan Indonesia menggelar Konferensi Pers yang berada di Ice Hall, Lotte Avenue kuningan untuk mempromosikan Korea selatan di Korean Festival 2021 yang bertajuk 'We Go Together Korea Fest ; 한국문화의달 2021.' Yang memiliki tujuan agar seluruh wisatawan Indonesia memilih Korea sebagai destinasi pertama yang akan di kunjungi saat border penerbangan di buka. 


Festival ini sendiri akan di buka pada tanggal 4 oktober secara resmi sekaligus dengan acara peringatan National Foundation Day atau Hari kelahiran Bangsa Korea. 

Jika yeorobun berminat untuk menghadiri photo exhibition yang diselenggarakan oleh KCCI, KOCCA, KF, KTO & At kalian bisa datang langsung ke Artrium, Citywalk Sudirman Jakarta pada tanggal 27 september sampai 3 oktober 2021. Photo exhibition ini menunjukan pesona pulau dari masing masing negara, dari Korea mempersembahkan Pulau Jeju dari Indonesia Pulau Dewata Bali. 

Selain itu KTO juga mengadakan acara daring bertajuk Muslim Friendly Korea Online Festival 2021 yang dapat yeorobun akses langsung lewat www.KTOMKF2021.com pada tanggal 29 Oktober s.d. 31 Oktober 2021. KTO pun menggandeng pesepak bola indonesia yaitu Asnawi untuk memperkenalkan Ansan atau Korea di program 'Feel The Rhythm Of Korea' bersama Asnawi secara virtual untuk mengobati kerinduan wisatawan Indonesia terhadap Korea.


Selain tempat wisata di Korea, ada juga Korea Indonesia Film Festival (KIFF). Disini Korean Embassy berkerja sama dengan CGV Indonesia dengan memutar berbagai macam film yang harus nya tayang di bioskop namun terhambat karena pandemic virus. Yeorobun bisa menyaksikan nya secara langsung mulai tanggal 27 Oktober - 31 Oktober di CGV GRAND INDONESIA JAKARTA atau CGV PARIS VAN JAVA BANDUNG dan membeli ticket seharga Rp15.000,- dan tentunya harus mematuhi protokol kesehatan. 


Selain pemutaran Film ada juga pemutaran Stage Kpop di CGV Grand Indonesia jakarta yang akan di ramaikan oleh idol Kpop ternama seperti ITZY, Monsta X, ONF, Super Junior D&E, WOODZ, Cravity, Jeong Se Woon. Acara ini terbuka untuk umum dengan mengikuti ketentuan yang di tetapkan protokol kesehatan Covid-19. Acara ini mengambil peran dalam 'Korean Wave' di Indonesia. 

Selain Kwave dan Tempat wisata, Korea Festival 2021 juga mempromosikan masakan masakan yang ada di korea dan di bintangin oleh Jun chef seorang chef influencer dari korea selatan, At mengajak warga indonesia untuk membeli bumbu bumbu masak korea dan mencoba membuat nya sendiri di rumah karena dampak pandemic, jika yeorobun ingin melihat cara membuat bimbimbap atau masakan lainnya yeorobun bisa langsung mengclick link youtube berikut ( https://youtu.be/Rj4OD07uGK0 ). 

Acara Korea Festival akan di tutup dengan Acara Hanbok & Batik Fashion show. Dimana acara ini kita akan melihat batik akan dibuat menjadi hanbok dan hanbok yang akan di buat menjadi salah satu pakaian daerah indonesia. Acara ini Live di akun Youtube milik KCC INDONESIA pada 22 Oktober. Dan di hadiri oleh Bapak Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa barat, Ibu Yanti Airlangga selaku Ketua Umum Yayasan Batik Indonesia Sekaligus Istri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Ibu Meutya Viada Hafid selaku Ketua Komisi 1 DPR RI, Ibu Dessy Ratnasari selaku Anggota DPR RI dan Rossa selaku artis atau penyanyi Indonesia . 


Gimana nih Yeorobun ?? Berminat ga buat ngikutin acara Korea Festival 2021 dan KIFF 2021? Kalau masih bingung yeorobun langsung check social media KCC Indonesia atau KOCCA yaa dan tentunya Hallyu Ranger juga!


LJY

0 komentar:

Posting Komentar