Sabtu, 18 Desember 2021

[KDRAMA] 5 Fakta 'Snowdrop' Drama Pertama Jisoo 'BLACKPINK' yang Penuh Kontroversi

Hallyuranger.com - Setelah satu tahun menunggu, akhirnya JTBC mengumumkan tanggal penayangan resmi drama Korea Snowdrop. 

Rencananya, drama Korea perdana dari Jisoo 'BLACKPINK' ini akan tayang pada 18 Desember 2021 di JTBC dan juga Disney+ Hotstar. 

Nah, buat yeorobun yang penasaran, simak yuk fakta dari drama Korea Snowdrop berikut ini! 

1. Visual yang Memukau 

Selama menyaksikan drama ini, yeorobun akan dimanjakan dengan visual para pemainnya lho. Mulai dari Jung Hae In dan juga Jisoo 'BLACKPINK'. 

Eits, ada satu lagi nih yeorobun, yaitu Kim Hyeyoon yang terkenal lewat drama SKY Castle dan Extraordinary You. 

2. Debut Jisoo BLACKPINK jadi Aktris 

Penggemar BLACKPINK pasti  sangat berantusias menunggu drama ini ya. Wajar saja, karena ini merupakan drama perdana dari Sang Idola sebagai pemeran utama, yaitu Jisoo. 

Sebelumnya Jisoo sendiri pernah mendapatkan peran atau cameo di drama Korea Netflix berjudul 'Arthdal Chronicles'. 

3. Latar Pergerakan Mahasiswa di 1987 

Snowdrop bercerita ketika seorang pemuda berlumuran darah masuk ke asrama sebuah universitas wanita. Seorang siswa perawat muda membantu pria itu dan menyembunyikannya dari pihak berwenang, percaya bahwa pria yang di bantunya adalah mahasiswa yang sedang melakukan unjuk rasa. 

Keduanya saling jatuh cinta, tapi seiring berjalannya waktu wanita tersebut menyadari bahwa pria tersebut adalah mata mata dari 'ibu pertiwi'. Mata mata tersebut kemudian di perintahkan untuk membunuh wanita yang menyembunyikannya dari pihak berwenang. 

4. Dianggap Mendistorsi Sejarah 

Karena dianggap mendistorsi Sejarah drama snowdrop sempat menunda penayangan nya hingga setahun lamanya. 

Namun pihak JTBC sendiri telah mengklarifikasi bahwa drama ini sama sekali tidak mendistorsi sejarah pergerakan mahasiswa tahun 1987.

5. Izin Tayang yang Penuh Syarat dari Pemerintah 

Setelah diboikot dan petisi mendarat ke Bluehouse, Snowdrop akhirnya diperbolehkan tayan setelah proses yang cukup panjang. 

Namun izin yang diberikan oleh pemerintah dilengkapi dengan syarat jika ditemukan adegan yang mengandung distorsi sejarah maka akan di tindak tegas sesuai hukum negara. 

Selama masa penayangannya, pemerintah juga akan terus mengamatinya. Karena latar drama ini sangat sensitif. 

6. Drama Korea Pertama di Disney+ Hotstar

'Snowdrop' akan menjadi drama Korea pertama yang tayang di Disney+ Hotstar lho yeorobun! Jadi, bisa nonton secara legal dan halal nih para penggemar di luar Korea! 

Gimana nih yeorobun? Penasaran enggak sama drama Korea Snowdrop yang akan segera tayang desember ini? 

LJY - AJM 

0 komentar:

Posting Komentar